oleh

Melalui Lomba Video Kreatif Pelaku Usaha, Disdagperin Dorong UMKM Muba Bangkit

MUBA,LENSASRIWIJAYA.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Sekretaris Daerah dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar inovasi di masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang memasuk era New Normal (Normal Baru).

Inovasi tersebut diciptakan melalui terobosan dengan menggelar Perlombaan Video bertemakan Pemulihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah dimulai beberapa waktu lalu dan akan berakhir pada 31 Juli 2020 yang akan datang.

Didalam Perlombaan tersebut, diceritakan bahwa pelaku Usaha harus tetap bangkit dari masa kemerosotan Era Pandemi Covid-19 yang saat inipun memasuki masa New Normal (Normal Baru).

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Musi Banyuasin Azizah SSos MT mengungkapkan, saat ini sudah sekitar 20 Video UMKM yang telah masuk, jika dilihat dari beberapa Video tersebut sudah jelas antusiasme dari para pelaku Usaha untuk mewujudkan UMKM Muba Bangkit di Era Pandemi Covid-19.

” Saat ini sudah terdaftar hampir 20 Video UMKM Bangkit melalui Tim Kreatif. Kita melihat Antusiasme pelaku usaha dalam mengikuti lomba ini dan lomba ini juga menjadi ajang promosi produk UMKM Muba,” dikatakan Azizah, Senin (20/7/2020).

Dilanjutkannya, mekanisme Penilaian yang akan diterapkan adalah , Video yang akan diseleksi adalah video yang masuk selambatnya tanggal 31 Juli 2020, panitia akan menilai video peserta yang masuk secara serentak pada tanggal 01-10 Agustus 2020, Peserta yang mendapat like dan komentar terbanyak (akumulasi) di IG dan FB akan ditetapkan menjadi juara favorit. Disarankan untuk mengirim video sesegera mungkin agar lebih besar kemungkinan untuk diakses, Pemenang lomba akan diumumkan di media sosial Radar Muba (Fanspage : @radarmuba, Instagram : @radarmuba) dan akun medsos lainnya.

” Dengan demikian, sesuai dengan arahan Bupati Muba Bapak Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, diharapkan inovasi dan terobosan ini mampu memotivasi pelaku usaha dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Riyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed