banner 728x250

IA ITB Jakarta Gelar Jakarta Open Golf Tournament 2024, Diikuti 144 Peserta

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

TANGSEL, KATAFAKTA.COM – Untuk kesekian kalinya, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Jakarta gelar Jakarta Open Golf Tournament 2024, Minggu (21/1/2024) di Damai Indah Golf, BSD Course,Tangerang Selatan.

Ketua Panitia, Stanno Yudha Putra mengutarakan, even ini merupakan agenda rutin program kerja dari IA ITB Jakarta, walau dimasa pandemi Covid-19 lalu kegiatan sempat terhenti.

banner 336x280

“Ini kami laksanakan sebagai bagian dari program organisasi, eksistensi dan aktualisasi dari organisasi IA ITB Jakarta,” ujarnya kepada wartawan, dilokasi kegiatan.

Selain itu katanya, kegiatan ini juga untuk membangun jejaring dan meningkatkan silaturahmi para alumni ITB serta meningkatkan silaturahmi dengan pihak eksternal (diluar alumni ITB).

“Kalau kita mengambil dari sisi olahraga, paling tidak ini menjadi sarana pembinaan bagi golfer muda dan amatir. Apalagi saat ini juga banyak yang ikut alumni ITB muda, alumni ITB yang berasal dari kalangan Gen-Z,” ucap pria yang juga Direktur Eksekutif IA-ITB Jakarta.

Dirinya berharap turnamen ini akan terus rutin dilaksanakan untuk tahun 2024 dan 2025 nanti. Selain turnamen golf, program kerja IA ITB Jakarta juga selenggarakan kegiatan sosial dan juga pembinaan.

Seperti diketahui, Tournament adalah kompetisi golf tahunan yang diselenggarakan oleh IA-ITB Jakarta. Turnamen yang berstandar tinggi ini menjadi platform bergengsi bagi para alumni ITB Jakarta untuk mempererat hubungan dan meningkatkan ikatan di antara alumni dari berbagai angkatan dan generasi dengan mempertandingkan 16 kategori.

“Kali ini turnamen diikuti 144 peserta yang berasal dari alumni IA ITB Jakarta itu sendiri dan dari umum dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah. Karenanya, antusias peserta memang membludak dan sangat luar biasa namun kami tetap membatasi,” ungkapnya.

Kata kunci dari turnamen ini tambahnya, Jakarta Open Golf Tournament 2024 IA ITB Jakarta ini adalah kolaborasi dengan komisariat angkatan ITB 2002 dan Persatuan Golf Ganesha (PGG). Dan pastinya, program kerja IA ITB Jakarta ini sudah masuk agenda rutin PGG.

“Alhamdulillah kolaborasi ini cukup meriah dan sangat antusias dari kalangan komunitas alumni itu sendiri maupun dari luar,” ungkapnya lagi.

Ditempat yang sama, Ketua IA ITB Jakarta, Damoza Nirwan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Jakarta Open Golf Tournament merupakan sarana menjalin keakraban antar alumni ITB, khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Selain turnamen Golf ini, IA-ITB Jakarta juga aktif menjalankan berbagai program sebagai bentuk pelayanan baik bagi komunitas alumni ITB maupun masyarakat luas, diantaranya penerbitan majalah “ALUMNIA JAKARTA”, Future Leader Fest, direktori bisnis alumni, workshop pembekalan calon wisudawan, dan wilayah binaan.

“Kami menginisiasi berbagai program sebagai bentuk pelayanan bagi komunitas alumni (ITB) diantaranya dengan penerbitan ALUMNIA ITB, dimana pada edisi pertama lalu mengangkat kiprah alumni-alumni kita di jajaran Pemprov dan BUMD DKI Jakarta. Kedepan kita akan menginisiasi wilayah binaan yang harapannya bisa menjadi bentuk kontribusi nyata kita bagi masyarakat di Jakarta,” ujar Damoza.

Sementara itu Batara Purba yang mewakili Ketua IA ITB Pusat menambahkan, dirinya berharap turnamen rutin digelar.

“Semoga kedepannya, sponsor lebih banyak lagi,” ucapnya.

Adapun sponsor yang sudah mendukung even ini antara lain, Hyundai Gowa, PT. Pertamina (Persero), PT. Pertamina Hulu Energi, PT. Pertamina Kilang Internasional, Pertamina Trans Kontinental, Kong Koil, PLN (Persero), PT. Pertamina Kilang Balikpapan, Antam, Jaya CM Pelindo, Bank Mandiri Investasi, Pelita Air, dan lainnya.

banner 336x280
banner 325x300
Penulis: Is IdrisEditor: Redaksi
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *