banner 728x250

Rans Nusantara FC Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Persik Kediri

  • Bagikan
Rans Nusantara FC, Persik Kediri, Liga 1 Indonesia, Pekan ke-11, Skor 1-0
banner 468x60
banner 468x60

JAKARTA, KATAFAKTA.COMRans Nusantara FC unggul atas Persik Kediri menang tipis dengan skor 1-0 saat pertandingan Liga 1 Indonesia saat pekan ke-11 bertempat di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Sabtu (3/9/23).

Keunggulannya tersebut menempatkannya pada peringkat ketiga klasemen sementara dengan total point 19 dari 11 pertandingan, sementara Persik Kediri tetap berada pada posisi ke-13 dengan 12 point.

banner 336x280

Fransisco Caneiro  berhasil mencetak gol tunggal, merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan yang terjadi pada babak pertama.

Secara statistik, Rans Nusantara FC sukses mencatatkan penguasaan bola sebesar 43 persen dan melepaskan 15 tendangan dengan 5 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Serta mendominasi serangan sejak awal pertandingan dan mengancam gawang Persik Kediri melalui tendangan Tavinho yang berhasil dihalau oleh kiper Persik, Kurniawan Kartika Ajie.

Pada menit ke-30, Rans Nusantara FC sukses mencetak gol melalui sundulan Francisco Caneiro setelah umpan tendangan bebas Mitsuru Marouka, sehingga skor menjadi 1-0.

Walaupun terus menekan, Rans Nusantara FC tidak mampu menambah gol hingga babak pertama berakhir. Persik Kediri juga mempinyai peluang emas melalui tendangan bebas Renan Silva, tetapi kiper Rans, Hilmansyah, berhasil menghalau tendangan tersebut.

Di babak kedua, Rans Nusantara FC terus mencari peluang, akan tetapi tendangan bebas Marouka mereka masih belum berhasil memperbesar keunggulan. Sementara itu, Persik Kediri mempunyai beberapa peluang melalui sundulan Anderson Nascimento dan tendangan Renan Silva, tetapi kedua upaya tersebut masih mengenai tiang dan mistar gawang Rans.

Renan Silva dari Persik Kediri kembali memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang Rans.

Meskipun Persik Kediri mencoba keras untuk mencetak gol penyama kedudukan, tendangan bebas mereka di waktu tambahan babak kedua juga berhasil dihalau oleh kiper Rans, Hilmansyah, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikutnya,  akan melanjutkan kompetisi dengan bertandang ke markas Bali United pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, yang akan berlangsung pada Jumat, 15 September. Sementara itu, Persik Kediri akan menjamu Persija Jakarta pada Minggu, 17 September.

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *