banner 728x250

Satgas Citarum Harum Sektor 6 Sub 4/Oxbow Menerbitkan Larangan Berenang demi Keselamatan Warga

  • Bagikan
Satgas Citarum Harum Sektor 6 Sub 4/Oxbow,Larangan Berenang di Sungai Citarum,Keselamatan Warga sekitar Sungai Citarum,Pemasangan Banner Larangan Berenang,Dansubsektor 4/Oxbow Serda Hendi,Sungai Citarum dan Keselamatan,Potensi Kecelakaan di Sungai Citarum,Sungai Citarum dan Lingkungan,Upaya Pelestarian Sungai Citarum,Kesadaran Masyarakat tentang Keselamatan dan Lingkungan,Lingkungan yang Aman dan Berkelanjutan,Kabupaten Bandung dan Sungai Citarum
banner 468x60
banner 468x60

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COMSatgas Citarum Harum Sektor 6 Sub 4/Oxbow telah melaksanakan tindakan proaktif untuk menjaga keselamatan warga sekitar Sungai Citarum dengan melakukan pemasangan banner larangan berenang.

Kegiatan ini dilakukan di Oxbow, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (16/9/23). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dansubsektor 4/Oxbow, Serda Hendi, bersama dengan anggota lainnya.

banner 336x280

Dansubsektor 4/Oxbow, Serda Hendi, menjelaskan bahwa tindakan ini merupakan hasil arahan Dansektor 6, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H. Satgas Citarum Sektor 6 tidak hanya fokus pada aspek lingkungan, tetapi juga keselamatan warga sekitar, terutama mereka yang sering berenang di Sungai Citarum.

“Hari ini kami memasang banner larangan berenang di Sungai Citarum bagi warga sekitar. Ini semua dilakukan demi keselamatan warga tersebut. Sedimentasi dari Sungai Citarum dapat menjadi bahaya bagi para pemancing dan anak-anak yang bermain atau berenang,” ujar Serda Hendi.

Tindakan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menghindari potensi kecelakaan yang dapat terjadi di Sungai Citarum. Meskipun Sungai Citarum adalah sumber daya alam yang penting bagi masyarakat, namun berenang di sungai ini dapat membawa risiko tertentu.

Satgas Citarum Sektor 6 mengingatkan bahwa Sungai Citarum memiliki arus yang tidak selalu stabil, dan sedimentasi yang dapat membahayakan nyawa manusia. Oleh karena itu, pemasangan banner larangan berenang ini diharapkan dapat menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk tidak berenang di sungai tersebut.

Selain itu, tindakan ini juga mendukung upaya pelestarian Sungai Citarum yang sedang dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Sungai Citarum adalah salah satu sungai terbesar di Jawa Barat dan memiliki peran penting dalam menyokong kehidupan masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu, menjaga keselamatan warga dan menjaga keberlanjutan alam merupakan tanggung jawab bersama.

Satgas Citarum Harum Sektor 6 Sub 4/Oxbow berharap bahwa dengan pemasangan banner larangan berenang ini, kesadaran masyarakat akan meningkat tentang pentingnya menjaga keselamatan pribadi dan juga menjaga lingkungan sekitar Sungai Citarum. Semua langkah ini diambil untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkelanjutan bagi warga Kabupaten Bandung.

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *