banner 728x250

Walkot Jaksel Munjirin, Buka Muscab II DPC IWAPI Jakarta Selatan

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Walikota Jakarta Selatan, Munjirin menghadiri dan sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan yang mengambil tema “Pemberdayaan Wanita Pengusaha Indonesia Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Memaksimalkan Profitabilitas” di ruang pola Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Munjirin menyampaikan bahwa dalam forum ini dirinya berharap agar IWAPI dapat terus bekerjasama dengan Dekranasda Jakarta Selatan. Selain itu juga, Munjirin meminta agar para pengusaha yang tergabung dalam IWAPI, bila dalam satu perusahaannya memerlukan tenaga kerja dari masyarakat yang ada di Jakarta Selatan, pihaknya dapat merekomendasikan.

banner 336x280

“Kami pihak pemerintah kota Jakarta Selatan tidak kepentingan langsung, tapi hanya ingin membantu warga kami yang belum mendapatkan pekerjaan, dengan tujuan agar perekonomian dapat berjalan selaras dan juga kami juga menampung tenaga kerja security, namun dengan syarat yang sudah bersertifikasi.

Masih katanya, pada pelaksanaan Muscab II DPC IWAPI Jakarta Selatan kali ini, dirinya berharap agar kepemimpinan periode 5 tahun kedepan dapat lebih baik lagi.

“Kami pemerintah Kota administrasi Jakarta Selatan mendukung kegiatan ini, salah satunya memfasilitasi tempat dan hal-hal kecil yang dapat kami bantu,” ungkapnya, Rabu (15/11/2023).

Sebelumnya kata Munjirin, dimasa kepemimpinan sebelumnya Khoe Ribka, red) IWAPI Jakarta Selatan sudah banyak bekerjasama untuk menghidupkan roda perekonomian dan sosial di wilayah kota Jakarta Selatan dan ini sudah berjalan dengan baik.

“Saya juga berharap, agar hasil Muscab ini dimana hanya ada calon tunggal yakni ibu Khoe Ribka, kedepannya semakin dapat bekerjasama dan bersinergi lebih baik dan lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Lanjutkan Kepemimpinan, Khoe Ribka Secara Aklamasi Kembali Pimpin DPC IWAPI Jakarta Selatan

Ditempat yang sama, Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Endah Kaniasari Ansoroeddin menambahkan, dengan Muscab II DPC IWAPI Jakarta Selatan ini, dirinya berharap kepempimpinan kedepan dapat lebih baik lagi dan terus melanjutkan apa yang menjadi kegiatan dan stakeholder juga kerjasama dengan mitra-mitra organisasi lain untuk mengembangkan potensi pengusaha perempuan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

“Saya sangat bangga, bahwasanya Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan sudah melaksanakan yang jadi pedoman AD/ART yakni pelaksanaan Muscab. Kita lihat sendiri, pada Muscab II ini, hanya incumbent yang siap maju selanjutnya. Jadi inilah adalah tugas dari ibu Ribka yang terpilih secara aklamasi untuk memberikan ruang bagi para milenial untuk menjadi kader IWAPI Jakarta Selatan selanjutnya,” ujar Endah.

Sebagai Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta dirinya berharap bisa lebih mengayomi, membimbing, membina dan asah asih sesama anggota agar mereka diberikan ruang untuk memajukan usahanya Daan ruang kolaborasi dengan mitra-mitra lain di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara, Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan, Khoe Ribka mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia hingga acara ini dapat terselenggara dan juga dukungan pengurus dan anggota DPC IWAPI Jakarta Selatan yang selama 5 tahun sudah bekerjasama untuk membesarkan IWAPI. Apalagi yang diketahui bersama, semenjak kepengurusan dirinya dari tahun 2018 hingga 2023 ini banyak rintangan, termasuk pandemi Covid-19.

“Dampak dari Covid-19 lalu, walaupun program kepengurusan mungkin hanya 50 persen, namun begitu DPC tetap produktif dan juga mengadakan kegiatan bakti sosial dan kegiatan lainnya melalui media sosial,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, setelah pandemi Covid-19, DPC IWAPI Jakarta Selatan siap bangkit mengembalikan segala yang sudah berlalu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memaksimalkan profitabilitas.

“Kami bersyukur, hingga saat ini pemerintah kota administrasi Jakarta Selatan yang dalam hal ini walikota pak Munjirin, bukan saja memberikan fasilitas namun selama lima tahun kami merasakan kerjasama yang baik dengan pemerintah kota administrasi Jakarta Selatan, juga dengan Dekranasda dan PKK. Kami berharap kedepannya, kerjasama ini dapat terus berjalan lebih baik lagi, dengan kolaborasi dan inovasi, khususnya dalam rangka transformasi digital untuk memaksimalkan perekonomian, khususnya untuk meningkatkan profitabilitas,” harapnya.

Dirinya juga bersyukur dipercaya kembali untuk mengemban tugas memimpin organisasi DPC IWAPI Jakarta Selatan 5 tahun kedepan.

“Mari kita sama-sama kerja smart, kerja keras dengan para pengurus untuk meningkatkan perekonomian, khususnya transformasi digital untuk menjawab tantangan jaman di era ini,” ajaknya.

Hingga saat ini kata Ribka, jumlah anggota IWAPI Jakarta Selatan sudah mencapai sekitar 223 anggota yang tercatat dimana pada tahu 2018 baru berjumlah 150 anggota.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta Endah Kaniasari Ansoroeddin, Ketua Kadin Jakarta Selatan Akhmad Lafranta Siregar, Ketua IWAPI Jakbar, Jakpus dan Jaktim, Ketua HIPPI Jakarta Selatan serta pengurus dari DPP, DPD maupun DPC.

 

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *