banner 728x250

SoliDeo Christian School Gelar Open House dan Launching Studio Kitchen

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

Tangerang Selatan (KATAFAKTA) – Bertepatan dengan bulan Kemerdakaan Indonesia yang ke-77, dengan bangga kami mempersembahkan kegiatan OPEN HOUSE SOLIDEO CHRISTIAN SCHOOL 2022.

Ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ketertarikan orangtua dan siswa terhadap keberadaan SoliDEO Cristian School adalah melalui kegiatan Open House di sekolah yang terletak di Nusa Loka, Jalan Batam J11 Kavling 02, sektor 14.4, BSD, Tangerang Selatan, Banten.

banner 336x280

Selain itu, ini untuk mengundang orangtua dan siswa agar mengunjungi sekolah, melihat fasilitas, menyaksikan aktivitas belajar mengajar, serta bertemu dan berdiskusi langsung dengan para kepala sekolah dan guru mengenai pendekatan dan metode pendidikan yang dilaksanakan di sekolah ini.

CEO SoliDeo Christian School, Khoe Ribka mengatakan bahwa tujuan Open House dengan tema “Meraih Mimpi Menggapai Masa Depan”, sesuai dengan misi SoliDEO Christian School yaitu membangun manusia seutuhnya, berharap mampu membangun kualitas dan kemampuan komunitas sekolah yang mampu bersaing secara global dengan terus memegang nilai-nilai kebangsaan sebagai Bangsa Indonesia.

Selain itu juga, momen ini adalah untuk memperkenalkan kegiatan pembelajaran di SoliDEO Christian School untuk warga di Tangerang Selatan dan berdekatan dengan sekolah ini, dimana hari ini tanggal 27 Agustus 2022 sekolah ini membuka penerimaan siswa baru periode 2023 – 2024.

“SoliDEO Christian School membuka kesempatan kepada masyarakat anak-anaknya untuk dididik di kami. Selain itu juga untuk membangun komunikasi dan interaksi antara orangtua, siswa, dengan Sekolah Kristen SoliDEO melalui kegiatan yang menarik dan inovatif,” ujar Ribka kepada Media, Sabtu (27/8/2022) usai acara.

Pada acara Open House kali ini, pihaknya juga menampilkan kegiatan-kegiatan seperti olahraga, kesenian dan khususnya pada kesempatan kali ini, SoliDeo melaunching Studio Kitchen yang diberi nama Sola Kitchen.

“Sola Kitchen diperuntukan untuk siswa-siswi untuk mengembangkan bakat khususnya dalam bidang kuliner” jelasnya.

Sementara, COO SoliDEO Christian School Reinhard Simeon B.Com, Acc menambahkan, dari unit TK hingga SMA semua punya program salah satunya dimana bahasa Inggris adalah sesuatu kekuatan pondasi untuk generasi yang akan datang.

“Kenapa, karena bahasa Inggris adalah bahasa yang global dimana semua orang tahu bahwa bahasa Inggris adalah bahasa yang mendunia. Dan tahun ini, disekolah kami menerapkan Mathematics dalam bahasa Inggris di unit SD, SMP dan SMA serta Geographic Learning yang sudah terbukti dan mumpuni menolong siswa-siswi di sekolah kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Reinhard, untuk SoliDEO Goes Bilingual memasuki tahun kedua dimana SoliDEO Christian School
berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik baik secara akademik dan nonakademik.

“Pemakaian bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk mathematics dan physical education, juga English Thursday dimana komunitas sekolah wajib menggunakan bahasa Inggris. Secara non-akademik, sekolah mengedepankan pendidikan kewirausahaan yang disebut YES (Young Entrepreneur SoliDEO), membentuk siswa memiliki entreprenurial mindset dengan membentuk suatu usaha yang siswa kelola selama bersekolah di SoliDEO Christian School. Untuk mendukung kegiatan entrepreneur ini,” bebernya.

Ditempat yang sama, Rossa salah satu orang tua siswa yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, usai dirinya mencicipi hasil olahan makanan anak murid kitchen class.

“Makanannya enak sih dan kualitasnya baik, walaupun yang masak anak tingkat SD,” kata Rossa yang mempunyai 2 anak sekolah di SoliDEO Christian School ini.

Dikesempatan itu, ia meminta agar keahlian pada anak-anak murid di SoliDEO Christian School lebih ditingkatkan lagi, karena tidak tahu keahlian anak-anak ada dimana. Tapi yang paling penting, sejak sekolah di sini, anak saya jadi lebih mandiri,” ucapnya yang mempunyai 2 anak sekolah di SoliDEO Christian School ini, SD dan SMP.

Sebelumnya di pagi hari ada pelepasan balon yang bertuliskan Open House SoliDEO Christian School, selain itu juga memperkenalkan penampilan Basket anak anak, Opening Studio Kitchen dan ditutup dengan Talkshow.

Ada beberapa penampilan dalam acara Open House kali ini, seperti penampilan TK SoliDEO, demo masak dari beberapa anak kitchen class.

Dalam momen talk show ini para narasumber yakni Kepala Sekolah TK, Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP, Yuanita Manurung, Kepala Sekolah SMK, Julius Unsong di SoliDeo Christian School serta beberapa narasumber dari luar sekolah ini, yakni Imam Santoso, Ali Jufri, Jamil Barkah dari perwakilan Pesona Edu.

Dan kegiatan ini secara keseluruhan, tetap menjalankan protokol kesehatan dan untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

 

 

 

banner 336x280
banner 325x300
Penulis: Is IdrisEditor: redaksi
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *