banner 728x250

Upaya Mengurangi Ketergantungan Alutsista, Pussenarhanud TNI AD Desain Radar Surveillance

  • Bagikan
Upaya Mengurangi Ketergantungan Alutsista, Pussenarhanud TNI AD Desain Radar Surveillance
banner 468x60
banner 468x60

JAKARTA, KATAFAKTA.COM — Kadislitbangad Kolonel Inf Hery Setiyono cek langsung pelaksanaan gelar uji coba Prototipe Radar Surveillance Arhanud Hasil Litbanghan Pussenarhanud Kodiklatad TA 2021 yang dilaksanakan di Skadron 21/Serba Guna Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (27/9/2022).

Dalam upaya mengurangi ketergantungan Alutsista dari luar negeri dan meningkatkan kesiapan operasional satuan Arhanud, Pussenarhanud TNI AD mendesain Radar Surveillance yang digunakan utk mendeteksi sasaran udara. Dislitbangad sebagai LKT Litbang TNI AD memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menguji Program Litbanghan Pussenarhanud berupa Radar Surveillance Arhanud Tahap IV.

banner 336x280

Uji coba yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui fungsi kerja prototipe Radar Surveillance Arhanud apakah Prototipe ini layak untuk dijadikan asset dan diproduksi serta dioperasionalkan untuk memperkuat Alutsista dijajaran TNI AD.

Pelaksanaan uji coba diawali dengan kegiatan pemaparan dari Kabagmat Sdirbinlitbang Pussenarhanud tentang desain dan fungsi kerja dari Radar Surveillance Arhanud. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba Radar dengan menggunakan dua helikopter dari Skadron 21/Serba Guna sebagai sasaran.

Dalam penekanannya Kadislitbangad Kolonel Inf Hery Setiyono, menyampaikan perlunya uji coba dilaksanakan dengan standar mengikuti SST (Syarat-Syarat Tipe) yang sudah ditetapkan.

Dalam pelaksanaan Uji Coba masih ditemukan beberapa temuan yang harus disempurnakan dan diharapkan pada uji coba berikutnya dapat ditingkatkan performa dan kemampuan Radar tersebut.

Hadir dalam Uji Coba Prototipe Radar Surveillance Arhanud Hasil Litbanghan Pussenarhanud Paban III/Litbangasro Srenaad, Paban IV/Binsisops Sopsad, Dirbinlitbang Pussenarhanud Kodiklatad, Kabaglitbangmat Sdirbinlitbang Pussenarhanud Kodiklatad. Danskadron 21/Serba Guna, Kasubdisstand Dislaikad, Sesdislitbangad, Kasubdisbinfung Dislitbangad, Pa Ahli Matut Dislitbangad, Pa Ahli Matum Dislitbangad, Kasubdismat Dislitbangad, Kalab Dislitbangad, Kabagpam Setdislitbangad dan Mitra Indhan.(**)

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *