Presiden Joko Widodo, Kunjungi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

  • Bagikan

BEKASI, KATAFAKTA.COM – Dalam rangka kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5). Jokowi mengunjungi lokasi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Titik pertama yang akan dikunjungi Jokowi ialah Casting Yard #1 yang tepatnya berada di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Lokasi tersebut merupakan salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box girder yang digunakan sebagai penyusun struktur trase proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Dalam kunjungan ini, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau lokasi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta-Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi,” demikian keterangan BPMI Sekretariat Presiden, Selasa, 18 Mei 2021.

Terowongan yang memuat dua lintasan kereta cepat tersebut memiliki panjang 1,8 kilometer dan melintas di bawah tol Jakarta-Cikampek.

Pembangunan kereta cepat saat ini digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia-Cina atau KCIC yang berjalan secara paralel. Pembangunan ditargetkan rampung pada tahun 2022. Pembangunan yang dimaksud mulai dari pembangunan jalur kereta. pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *