SoliDeo Festival 2022 secara resmi di buka oleh Asda III Pemkot Tangsel

  • Bagikan

TANGSEL, KATAFAKTA.COM — Sebanyak 74 sekolah tingkat SD, SMP maupun SMA di Tangerang Selatan mengikuti Reach Solideo Festival 2022 di Sekolah Kristen SoliDeo, Nusa Loka, Tangerang Selatan berlangsung dari 15 – 22 Oktober 2022.

Festival ini menggelar beberapa lomba yang antara lain, Lomba Junior Chef kategori SD, SMP dan SMA.

Ketua Panitia Festival, Jusak Jefta Ratu menyampaikan kegiatan ini disambut baik oleh beberapa peserta dan akan berpartisipasi selama kegiatan ini berlangsung.

“Semoga kegiatan kedepannya akan lebih banyak yang berpartisipasi dan akan lebih baik lagi,” ucapnya, Sabtu (15/10/2022).

Ditempat yang sama Kho Ribka selaku CEO Sekolah Kristen SoliDeo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk ruang kompetisi bagi sekolah dan siswa di Tangerang Selatan.

“Ini merupakan festival pertama di tahun 2022, namun SoliDeo Festival ini lahir dari penyelenggaraan SoliDeo Cup sebelumnya yang sudah tahun ke 6, dan seiring dengan jaman yang berubah, setelah pandemi, kami adaptasi maka di tahun ke 7 diselenggarakan SoliDeo Festival,” ujarnya.

Pada penyelenggaraan SoliDeo Cup pihaknya menitikberatkan hanya kepada kegiatan olahraga, namun pada SoliDeo Festival meluas kepada akademis dan non akademis.

“Untuk non akademis seperti anak-anak yang mempunyai skill di kuliner, mewarnai, menari, vokal solo, kreasi band anak-anak dengan misi musik berguna untuk negara dan bangsa. Sementara untuk lomba akademis yakni lomba matematika,” jelasnya kepada media.

Di kesempatan yang sama istri Walikota Tangerang Selatan Hj. Lista Hurustiati yang sangat apresiasi pada kegiatan yang melibatkan 74 sekolah di Tangerang Selatan.

“Dalam kegiatan ini dimana anak-anak siswa-siswi menampilkan kreasi dari sekolah masing-masing dan tentunya ini juga untuk menambahkan kreativitas bagi anak-anak,” ungkap Lista yang juga Ketua Forum CSR Kota Tangsel.

Komisaris di PT Pertamina Geothermal Energy Sarman Simanjorang yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali, karena dirinya jarang sekali diundang di sekolah.

“Saya sering di undang untuk mengikuti di kampus, namun hari ini saya diundang di sekolah. Saya yakin ke depan, calon-calon pemimpin dan pengusaha ada di sekolah SoliDeo,” ungkapnya.

Sementara, Asisten Daerah III, Sutarno yang mewakili Walikota Tangerang Selatan secara resmi membuka kegiatan SoliDeo Festival 2022 menyampaikan bahwa pemerintah daerah tidak memandang (dikotomi, red) sekolah negeri maupun swasta.

“Pemerintah kota Tangerang Selatan memberikan kesempatan-kesempatan kepada masyakarat untuk mendaftar kuliah (gratis) kepada 1000 untuk mencapai sarjana secara gratis,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Deden menambahkan, dirinya sangat apresiasi dengan kegiatan kreativitas siswa -siswi di sekolah SoliDeo, tak terkecuali guru-guru yang ikut andil untuk berpartisipasi.

“Jarang sekali, guru-guru ikut langsung berpartisipasi memeriahkan acara ini, apalagi ikut juga menari tarian Nusantara,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, istri Walikota Tangerang Selatan Hj Lista Hurustiati istri Walikota, Asisten Daerah III Pemkot Tangerang Selatan Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden, Komisaris PT Pertamina Geothermal Energy Sarman Simanjorang, CEO Robotic Explorer Jully Tjindrawan, pengurus IWAPI Jakarta Selatan dan undangan lain. (Is Idris)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *