Semangat Positif dan Penuh Dinamika, KAI Punya Presiden Baru

  • Bagikan

Surabaya, KATAFAKTA.COM – Ibarat pribahasa Cina : “Sebuah permata indah tidak akan dapat dipoles tanpa dengan gesekan, demikian juga sebuah organisasi tidak akan sukses tanpa adanya tantangan”.

Perjalanan Kongres Advokat Indonesia yang begitu panjang dengan bermacam-macam tantangan akhirnya mengantarkan berakhirnya masa kepemimpinan DPP KAI 2019 – 2024 di kota Pahlawan Surabaya.

Masa kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) periode 2019 – 2024, berakhir dengan telah terpilihnya Presiden KAI baru untuk masa periode 2024 – 2029 di Kongres Nasional ke IV yang diselenggarakan di Hotel Tunjungan Surabaya pada tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2024 kemarin.

Pemilihan tersebut berjalan dengan semangat positif dan penuh dengan dinamika demokrasi yang akhirnya menghasilkan Presiden terpilih Sdr Adv. DR (C) Nasrullah Nawawi.,S.H.,M.M. dengan tim formatur yang dalam tempo secepatnya akan menetapkan susunan pengurus DPP KAI masa kepemimpinan 2024-2029.

Dalam rapat-rapat komisi lahir beberapa rekomendasi yang dilahirkan untuk dapat menjadi masukan, yaitu terutama menempatkan hukum sebagai sarana pembangunan untuk menuju Indonesia sebagai Negara Emas 2045. Serta adanya rekomendasi untuk menempatkan Kejaksaan Agung sebagai lembaga yudikatif yang independen dan terpisah dari naungan lembaga eksekutif.

KAI sebagai salah satu organisasi advokat terbesar sebagai kumpulan para pakar dan praktisi, adalah pejuang pembaharuan hukum dan yang secara nyata dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan negara, menyangkut segala hal-hal nilai- nilai hukum yang harus diakomodir oleh negara untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Hukum dalam mencapai Indonesia Emas.

“Saya berharap perjuangan yang masih cukup panjang dan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, akan dapat ditindaklanjuti oleh rekan-rekan kepemimpinan yang baru,” ucapnya.

Keberadaan Presiden baru sangat di yakini mampu untuk membangun organisasi advokat yang lebih up to date dan para advokat KAI yang profesional dan berkompetensi. Dimana sudah menjadi tuntutan zaman saat ini bahwa segala sesuatunya dapat berbasis digital serta para profesi yang bersertifikat kompetensi.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat dan sukses untuk kepemimpinan DPP KAI 2024-2029 dan semangat berjuang,” tutupnya. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *