banner 728x250

Prihatin Dampak Corona, PPMI Sumsel Peduli Terhadap Sesama Dengan Membagikan Sembako ‘Gratis’

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, LENSASRIWIJAYA – Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Persaudaraan pekerja muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama relawan menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia di tengah wabah Covid 19 ini.

Hari pertama ini PPMI membagikan 50 paket sembako di kawasan Ilir Barat II, Ilir Timur II, pasar kuto, dan seputaran kambang iwak kota Palembang, Jumat (10/04/2020).

banner 336x280

Ketua umum DPW PPMI Sumsel Charma Aprianto, SE mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini akan berlangsung mulai hari ini sampai dengan 25 april mendatang, dengan target 1000 paket sembako yang akan disebarkan di 107 kelurahan di kota Palembang.

Ketua umum DPW PPMI Sumsel Charma Aprianto, SE saat membagikan sembako ke kaum dhuafa, Jumat (10/04/2020)

“Kita baru sudah menyiapkan 500 paket sembako gratis dengan isi beras, minyak dan telur kemudian di penghujung kegiatan kita akan tambah isi sembako dengan mie instan dan bahan pangan lainnya,” ucapnya.

Dikatakan Charma, sasaran utama PPMI sumsel adalah kaum dhuafa dan anak yatim karena kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian, apalagi untuk menggugah semua warga Palembang, pejabat yang merasa mampu dan punya harta lebih untuk lebih peduli terhadap rasa kemanusiaan.

“Apalagi sekarang sudah kita ketahui bersama bahwa daya beli masyarakat jauh menurun, pengangguran ada dimana mana sehingga akhirnya semakin hari semakin banyak lagi bertambah masyarakat miskin kota,” jelasnya.

Lanjut Charma, untuk itu PPMI Sumsel akan terus hadir bersama rakyat dan terus peduli, saya secara pribadi mengajak semua pihak terbuka hatinya untuk sama-sama turun karena yang kita butuhkan adalah action atau giat dan gerak nyata.

“Kita hentikan retolika, dan berbagai dinamika untuk saling menyalahkan serta menghujat karena yang kita butuhkan hari ini adalah gerak nyata untuk melakukan tindak kepedulian terhadap sesama manusia,” pungkasnya.

Jadi PPMI Sumsel akan terus menjadi motor penggerak di kota Palembang untuk meningkatkan kepedulian bersama manusia,” tutupnya. (Del)

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *