banner 728x250

Satgas Citarum Harum Sektor 6 Ajak Pelaku Usaha Rumah Potong Hewan (RPH) Diskusikan Solusi Limbah Pemotongan Hewan

  • Bagikan
Satgas Citarum Harum,Pelaku Usaha Rumah Potong Hewan (RPH),Limbah pemotongan hewan,Diskusi solusi,Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL),Limbah kotoran sisa pemotongan hewan,Sektor 6 Citarum Harum,RPH berjanji perbaiki IPAL,Limbah langsung ke sungai,Pengolahan limbah sesuai ketentuan
banner 468x60
banner 468x60

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COM — DanSektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Infanteri Yanto Kusno Hendarto, mengundang 8 Pelaku Usaha Rumah Potong Hewan (RPH) yang berada di wilayah Sektor 6 Citarum Harum, bertempat di Oxbow Posko Satgas Citarum Harum Sektor 6, Rabu (2/8/2023).

Undangan tersebut dalam rangka diskusi guna mencari solusi untuk mengatasi permasalahan limbah kotoran sisa pemotongan hewan yang selama ini tidak sesuai ketentuan.

banner 336x280

DanSektor 6 Satgas Citarum Harum, Kolonel Infanteri Yanto Kusno Hendarto menyampaikan, kami agar Rumah Potong Hewan (RPH) disekitar sektor 6 berjanji akan memperbaiki IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)

Pertemuan berlangsung pukul 14.00 WIB yang dihadiri 8 orang pelaku usaha dalam rangka diskusi mencari solusi untuk mengatasi permasalahan limbah kotoran sisa pemotongan hewan yang selama ini tidak sesuai ketentuan.

“Seperti kita ketahui, hasil dari pelaksanaan sidak yang dilakukan oleh anggota sektor 6 Satgas Citarum Harum pada minggu lalu ditemukan masih ada RPH yang membuang limbahnya langsung ke sungai. Dan hasil pengambilan sampel air limbah dari 8 sampel hanya 2 sampel yang bisa dikatakan layak baku mutu, sedangkan yang lainnya masih mengeluarkan bau yang sangat menyengat,” tegasnya.

Hasil dari dialog para pelaku usaha bersedia untuk memperbaiki IPAL nya sesuai rekomendasi dari LH Kabupaten Bandung, yaitu menggunakan 3 bak filterisasi (septic tank) dan menggunakan bahan-bahan yang sesuai ketentuan.

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *