Secara Aklamasi, Iswadi Terpilih Kembali Sebagai Ketum Ranger Masa Bakti 2022 – 2027

katafakta.com Sebarkan Fakta Cerdaskan bangsa 01/12/2022 1 Desember 2022 https://katafakta.com
5 / 100

Jakarta (KATAFAKTA) – Salah satu agenda wajib dalam organisasi adalah Musyawarah Besar (Mubes). Mubes dilaksanakan untuk membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan juga memilih pemimpin baru.

Hal ini yang dijalankan oleh Relawan Antar Generasi (Ranger) dengan menggelar Mubes I pada 2 – 3 September 2022 di New Karwika Hotel & Resort, Cisarua, Bogor Jawa Barat.

Acara yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Ranger ini mengangkat tema “Satukan Tekad Dengan Membantu Sesama Dalam Bingkai Kebersamaan” di buka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri.

Kaban Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta dalam membuka acara tersebut, menyampaikan apresiasi yang sebesar-beaarnya kepada Pengurus Ranger atas terselenggaranya kegiatan Mubes I Ranger ini. Ini adalah langkah awal kedepannya agar Ranger ini dapat terus berkiprah di masyarakat dan mendapatkan keabsahan dari pemerintah.

“Luar biasa atas terselenggaranya kegiatan Mubes I Relawan Antar Generasi. Baru Mubes yang pertama saja sudah dilaksanakan dihotel, apalagi Mubes selanjutnya nanti. Walaupun baru dua tahun berdiri tapi eksistensi Relawan Antar Generasi ini sudah mendapat perhatian dan pengakuan dari masyarakat, contohnya kegiatan ini dihadiri oleh tokoh-tokoh berpengaruh di DKI Jakarta,” ucap Taufan Bakri, Jum’at (2/9/2022) melalui siaran pers yang diterima Katafakta.com.

Dirinya berharap, semoga nantinya Ranger akan terbentuk di daerah-daerah penyanggah Kota Jakarta seperti Tangerang, Bogor, Bekasi dan Depok. Malah kalau perlu Ranger ada di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina Ranger yang juga sebagai salah satu Pendiri Relawan Antar Generasi H. Rustam Effendi mengarahkan kepada teman-teman para pengurus Ranger untuk menentukan akan dibawa kemana Ranger ini.

“Saya menyerahkan Ranger ini kepada teman-teman pengurus nantinya untuk memikirkan akan dibawa kemana Relawan Antar Generasi. Buatlah program-program kerja yang menyentuh masyafakat dalam rangka untuk membantu sesama,” pungkas Rustam Effendi yang juga Ketua PMI DKI Jakarta ini.

Tidak lupa dirinya juga berpesan kepada teman-teman pengurus untuk tidak meninggalkan tupoksi dari FKDM, karena yang saya tahu anggota Ranger ini hampir 60 persennya adalah anggota FKDM.

“Jadi Ranger ini tidak bisa lepas dari FKDM,” ingatnya kepada pengurus Ranger.

Dalam Musyawarah Besar I Relawan Antar Generasi kali ini adalah menetapkan beberapa keputusan antara lainnya adalah pengesahan AD/ ART dan Rekomendasi Relawan Antar Generasi serta pemilihan Ketua Umum DPP Ranger masa bakti 2022-2027.

Dalam Mubes tersebut, terpilih secara aklamasi, Iswadi sebagai Ketua Umum Relawan Antar Generasi masa bakti 2022 – 2027.

Dalam sambutannya sebagai Ketua terpilih Iswadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta Mubes yang telah memilih dirinya kembali sebagai Ketua Umum, dan meminta kepada para pengurus nantinya dari tingkat DPP sampai DPC untuk dapat membantu dirinya untuk mengabdi untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada teman-teman telah memilih kembali, Ranger pertama didirikan awalnya hanya bercanda dan ternyata sampai benaran, hingga organisasi sosial ini terbentuk Relawan Antar Generasi (Ranger, red). Jiwa teman – teman memang jiwa relawan dan kekompakan harus benar-benar di jaga. Satu organisasi jeleknya itu kalau sudah menyangkut masalah uang, hati- hati nanti kalau sudah besar masuk uang ini yang akan menjadi permasalahannya. Semoga tidak terjadi di dalam organisasi Ranger ini,” ujar Iswadi

Teman-teman katanya lagi, mempunyai jiwa relawan yang kuat dan kita mengabdi buat masyarakat, jadikan diri kita bagian dari sejarah nantinya, bahwa kita pernah berbuat untuk masyarakat disekitar kita.

“Jadilah kita sejarah yang akan di kenang oleh anak cucu kita bahwa bapaknya ibunya pernah berbuat untuk kemanusiaan,” ucap Ketum Ranger.

Hadir dalam acara Mubes tersebut yakni Dewan Pendiri Ranger H. Rustam Effendi, Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat Moh. Matsani, Ketua Garda Bintang Timur Daeng Jamal, Ketua Amarta Rico Sinaga, Pengurus PMI DKI Jakarta Sarianta Tarigan, Ketua KPUD Jakarta Barat H. Cucum, Ketua dan Sekretaris FKDM Provinsi DKI Jakarta, H. Saumun, pengurus harian DPP Ranger, perwakilan wilayah dan cabang se-DKI Jakarta.

Acara Mubes I Relawan Antar Generasi ini ditutup oleh Ketua Dewan Pembina Relawan Antar Generasi dan foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *