banner 728x250

Kadisdikbud Pimpin Penandatangan Fakta Integritas Korwil di Seluruh Kecamatan Muba

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

MUBA,LENSASRIWIJAYA.COM – Bertempat di Ruang Handayani Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin diadakan penandatanganan Fakta Integritas Pejabat Korwil Dikbud seluruh Musi Banyuasin Tahun 2020, Rabu (2/9/2020).

Penandatangan Fakta Integritas tersebut yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dikbud kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya SSos MSi.

banner 336x280

Sebelum melaksanakan penandatanganan Fakta integritas tersebut terlebih dahulu Kadis Dikbud Muba Musni Wijaya memberikan kata sambutan sekaligus sebagai pembinaan kepada seluruh pejabat klKorwil, dan insan pendidikan yang hadir.

Selanjutnya dilaksanakan penandatangan fakta integritas yang di awali dari korwil tiap kecamatan dalam lingkungan kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam arahannya Kepala Dinas Dikbud Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan, bahwa pelaksanaan penandatangan fakta integritas ini berdasarkan keputusan bupati muba dan pelantikan korwil tiap kecamatan oleh Sekretaris Daerah pada 27 Agustus 2020 lalu.

“Penandatangan ini bukan hanya sebagai acara simbolis,” dikatakan Musni.

Untuk diketahui bersama, Fakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri untuk berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela, tidak meminta, memberi atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

” Fakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Fakta Integritas,” jelas Musni.

Tahapan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dimulai dengan pencanangan dan diisi dengan deklarasi dan penandatanganan Fakta integritas memiliki arti penting, tidak hanya dalam konteks reformasi, tetapi juga dalam menjalankan tugas serta kinerja lainnya.

“ Fakta integritas tidak sekedar kegiatan seremonial . Fakta integritas, hendaknya dipahami sebagai Pondasi utama dalam menjalankan kinerja dan tandatangan didalamnya merupakan wujud komitmen,” tandasnya. (Red)

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *