Lepas Siswa-siswi Kelas IX, Kepsek Berharap Mereka Dapat Meneruskan ke Jenjang Lebih Tinggi

  • Bagikan

Bandung, LENSAJABAR.COM – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ciparay menggelar acara Wisuda dan Pelepasan kelulusan kelas IX bertempat di Area Gedung Wirakarya Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja. Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Ciparay, pemerintahan desa Manggungharja, komite sekolah, tokoh masyarakat, wali murid kelas IX dan bapak/ibu guru dan staf Tata Usaha SMP Negeri 1 Ciparay serta tamu undangan lainnya.

Adapun siswa – siswi kelas IX yang lulus sebanyak 418 siswa, dan siswa – siswi yang berprestasi dan yang terbaik diberikan cinderamata piagam penghargaan serta pengalungan medali.

Kepala SMPN 1 Ciparay, Nurdiana.M.Pd, menyampaikan, kegiatan pelepasan tasyakuran binikmah siswa – siswi kelas IX SMPN 1 Ciparay Tahun Pelajaran 2023 -2024. Acara ini merupakan agenda tahunan dan ini tahun angkatan ke 63 khusus SMPN 1 Ciparay dengan jumlah siswa yang dinyatakan telah melaksanakan pembelajaran dengan baik selama enam (6) semester sejumlah 418.

“Harapan saya calon ini nanti bisa meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, bisa berprestasi dan menjaga nama baik pribadi nama baik keluarga bahkan nama baik sekolah. Selain pintar cerdas serta berakhlak mulia itu harapan kita semua. Mudah – mudahan bisa terwujud,” ucapnya, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut Nurdiana juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua siswa yang telah menitipkan anak – anaknya ke SMPN 1 Ciparay tiga (3) tahun yang lalu.

“Alhamdulilah hari ini putra -putri bapak ibu telah selesai masa belajar di SMPN 1 Ciparay serta saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini dengan sekolah sehingga program – program sekolah dapat terwujud berkat dukungan dari bapak ibu,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, khususnya kegiatan ini yang telah diinisiasi oleh orang tua siswa sebagai Inisiator kegiatan pelepasan di lokasi ini.

“Kami dari warga SMPN 1 Ciparay mengucapkan banyak berterima kasih atas dukungannya,” ungkap Nurdiana.

Sementara itu ditempat kegiatan selaku tokoh dunia pendidikan Kabupaten Bandung H Asep Ikhsan SE.S.Pd.MM mengatakan dirinya berharap kepada seluruh lulusan ini bekal dasar mereka di tingkat SMP, baik itu pengalaman baik itu ilmu yang didapat selama SMP ini dijadikan bekal dasar untuk melakukan kepada jenjang yang lebih berikutnya.

“Bagaimanapun juga, tentu kegiatan pelepasan ini khususnya bagi SMP ini bukan akhir dari segalanya. Bagaimana kedepannya lulusan ini betul – betul bisa menentukan mau jadi apa nanti mau jadi apa 10 tahun kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut kata H Asep IIkhsan dalam memberikan pembekalan agar mereka itu betul – betul untuk menyiapkan dirinya untuk bersaing dan sekarang itu bersaing itu bukan di dalam Negeri tapi kita justru dihadapkan kepada persaingan bebas di era globalisasi di era modernisasi di era masyarakat ekonomi Asia di era bonus demografi.

Artinya bahwa yang disampaikan era bonus demografi Indonesia itu akan berada pada puncaknya itu pada tahun 2035.

“Ini akan menjadikan bonus manakala lulusan – lulusan itu memiliki keterampilan mereka itu memiliki keahlian mereka itu memiliki jiwa profesionalisme untuk membangun Indonesia ini. Insya Allah apa yang menjadi harapan kita bersama, apa yang menjadi harapan dari seluruh Warga Negara Indonesia ini 2045 yang merupakan Indonesia Emas atau kado ulang tahun Emas.100 tahun Indonesia merdeka pada Tahun 2045 mudah – mudahan ini menjadi suatu kenyataan yang mudah – mudahan ini bisa dinikmati oleh seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia,” katanya.

Indonesia itu tahun 2045 katanya akan menjadi kekuatan keempat (4) ekonomi dunia setelah Amerika, Cina, Taiwan Tiongkok dan Indonesia itu yang ke empat (4).

“Mudah – mudahan cita – cita maupun harapan ini kita di jawab oleh lulusan – lulusan oleh tamatan – tamatan yang sekarang dilaksanakan ini. Sekali lagi mudah – mudahan segala usaha upaya yang dilakukan didalam kegiatan ini akan senantiasa selalu membawa perubahan yang lebih baik,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *