oleh

DPP FSB Kembali Salurkan Bantuan Beras Gubernur Sumsel Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Puluhan masyarakat kota Palembang yang terdampak pandemi Covid-19, manyambangi Posko Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Sumsel Bersatu (FSB) untuk melakukan proses verifikasi data dan pengambilan beras, di Cafe Wong Jako, di Jalan HM Ryacudu, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jaka Baring, Palembang, Sabtu (28/8/2021).

“Alhamdulillah, kami kembali menyalurkan bantuan beras Gubernur Sumsel Selatan (Sumsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel, usai melakukan acara simbolis penyaluran beras kepada DPP FSB, pada Senin (23/8/2021) lalu,” ujar Ketua Umum DPP FSB, Satria Amri SIP MM saat diwawancarai sejumlah awak media.

Proses pengambilan beras dan verifikasi data di Posko DPP Forum Sumsel Bersatu, Sabtu (28/8/2021).

Satria Amri mengatakan, pihaknya membagikan bantuan kepada masyarakat yang memang tepat sasaran untuk mendapatkan bantuan.

“Untuk sasaran pembagian beras tersebut, kami bagikan kepada masyarakat yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kota Palembang, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan TNI-POLRI,” ucapnya.

Menurut Amri, mudah – mudahan dengan adanya penyaluran bantuan beras Gubernur Sumsel ini, bisa membantu dan sedikit mengurangi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Amri menyebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan hindari kerumunan. Agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“DPP FSB terus berupaya untuk selalu hadir ditengah – tengah masyarakat yang sangat membutuhkan dalam kegiatan sosial. Kami tidak berhenti sampai disini saja, karena masih banyak program-program kegiatan sosial yang dicanangkan DPP Forum Sumsel Bersatu,” ungkapnya.

Sementara Itu, Siti Hana (72) warga kelurahan 8 Ulu mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kepada DPP FSB yang telah peduli kepada masyarakat disaat berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di kota Palembang.

“Semoga DPP FSB tidak berhenti untuk menjadi makelar kebaikan terhadap masyarakat, saya berdoa semoga DPP FSB semakin sukses kedepannya dan selalu peduli kepada masyarakat yang butuh uluran tangan,” katanya.(Rezaf).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed