PAC PP Beji Gelar Santunan Yatim untuk 6 Ranting

  • Bagikan

DEPOK, KATAFAKTA.COM – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Beji menggelar acara buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim, Minggu (24/4/2022) malam.

Sebanyak 25 anak yatim yang mendapatkan santunan berasal dari 6 utusan Pengurus Ranting di Kecamatan Beji yang dihadiri oleh 23 orang pengurus PAC PP Kecamatan Beji, Ubaidillah yang akrab di sapa Komeng.

“25 anak yatim yang disantuni berasal dari warga di 6 ranting di Kecamatan Beji. Mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah lagi,” kata Wakil Ketua PAC PP Beji Moh. Avif kepada wartawan, Minggu (24/4/2022) yang didampingi Ketua PAC PP Kota Depok.

Terkait kepengurusan PAC PP Beji yang baru terpilih dan baru saja mendapatkan SK jadi untuk kegiatan pertama mempunyai satu program di bulan Ramadhan ini dengan mengangkat tema “Pemuda Pancasila Meraih Berkah”.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah, dan juga saya berharap pengurus PAC PP Kecamatan Beji akan segera dilantik, karena beberapa waktu lalu tertunda akibat dampak pandemi. Kita akan segera laksanakan rapat pleno, mudah-mudahan habis Lebaran bisa dilaksanakan,” harap pria yang akrab disapa David.

Hingga saat ini jumlah anggota keseluruhan di PAC Beji PP berjumlah yang berasal dari 6 ranting yakni 526 orang anggota dan yang aktif sekitar 300 orang.

Terkait program MPC PP Kota Depo salah satunya BPJS kesehatan sudah mulai berjalan. “Alhamdulilah sampai saat ini di PAC Beji sendiri belum ada yang mengklaim mengajukan BPJS Kesehatan sejauh ini masih aman-aman saja,” ungkapnya.

Bicara peran dan perhatian dari pemerintah kota Depok kepada ormas khususnya PP katanya, selama ini tidak ada, dan PAC PP Beji bergerak berdasarkan inisiatif dan kemampuan, artinya mandiri.

“Sampai saat ini boleh di katakan belum ada sumbangsihnya dari pemerintah maupun pemimpin Kota Depok,” ujarnya.

Apalagi jelang ulang tahun Kota Depok dirinya berharap sebagai orang nomor satu di Kota Depok harus bisa memperhatikan ormas-ormas yang sudah ada, jangan sampai ormas-ormas ini saling benturan paling tidak mereka punya kinerja bisa mengatur anggotanya atau bawahannya untuk bisa bersosialisasi dengan ormas-ormas yang lain dalam hal untuk membangun.

“Kita dari PAC Beji hanya itu intinya, kepada pemimpin kota Depok harus bisa bersinergi jangan memusuhi harus bisa membaur dan turun ke masyarakat jangan cuma duduk di atas setelah terpilih menikmati di atas dan tidak mengetahui warganya bagaimana. Namun begitu, saya menilai kepemimpinan sekarang ini sudah baik hanya wilayah-wilayah terpencil yang belum tersentuh.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Nurman Sembiring menambahkan, untuk pemerintahan ini harus selalu melihat kebawah dan juga memperhatikan organisasi, jangan ormas ini cuma dijadikan bahan bagi para calon pemimpin di kota Depok.

“Saya berharap pemimpin jangan lupa apa yang sudah kami perjuangkan melalui ormas hingga akhirnya dapat menduduki pucuk pimpinan,” ujarnya.

Nurman menambahkan, untuk HUT Kota Depok yang ke 23 tahun agar memperhatikan ormas-ormas, apalagi dengan Pemuda Pancasila ormas yang sudah mencakup nasional, karena PP bukan komunitas se-Jabotabek.

“Kita ini (PP, red) sudah ada secara nasional, jadi tolonglah untuk kepemimpinan Kota Depok, ayo kita bangun bersama, kita bangkit bersama dan khususnya PAC Beji ini mendukung untuk kepentingan Kota Depok,” ajaknya.

Reporter : Is Idris
Editor : Redaksi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *