Ketua Umum LSM BAKORNAS sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk seluruh Insan Pers dan Media Indonesia

  • Bagikan

Depok (KATAFAKTA) – Ketua Umum LSM BAKORNAS Hermanto, S.Pd.K menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh media dan Insan Pers di Indonesia.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnyanya kepada seluruh rekan-rekan jurnalis dan seluruh media di Indonesia. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan atas perjuangan dan kerja seluruh Insan Pers di Indonesia,” ungkapnya, Rabu, (19/01/2022) di Sekretariat DPP LSM BAKORNAS.

Hermanto mengatakan, media dan insan pers merupakan elemen dan unsur yang sangat penting dalam pembangunan bangsa ini.

“Pers memiliki peranan yang sangat penting dalam menyampaikan informasi dan program, serta kinerja pemerintah terhadap masyarakat, serta menyampaikan suara dan aspirasi rakyat kepada seluruh jajaran pemerintahan,” imbuhnya.

Selaku Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional (LSM – BAKORNAS), dirinya sangat mengapresiasi seluruh lembaga media dan para insan pers di Indonesia. Pers telah berkontribusi banyak dalam eksistensi dan kemajuan perkembangan LSM BAKORNAS. Dimana sejak berdiri pada 18 Juni 2021, sepanjang Tahun 2021 telah terbit sebanyak 556 link pemberitaan tentang LSM BAKORNAS, belum termasuk cetak, streaming, tv, radio, dan lainnya.

“Sejak awal tahun 2022 telah tayang pemberitaan publikasi program dan kegiatan LSM BAKORNAS sebanyak 157 link berita media online,” ucapnya.

Atas pendampingan, sumbangsih, dan pengorbanan yang senantiasa terus setia dalam mendukung publikasi program dan kinerja LSM BAKORNAS, pihaknya sungguh sangat mengucapkan banyak terimakasih.

“Saya berharap kiranya pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan insan pers di negeri ini. Kami berharap kiranya pemerintah dapat membuat program – program untuk kesejahteraan insan pers. Dimana Pers merupakan Empat Pilar Demokrasi di Negeri ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut tegas Hermanto, insan pers adalah profesi yang juga perlu diperhatikan kesejahteraannya. Karena mereka adalah bagian penting dari negara ini dimana juga mereka punya tanggungjawab terhadap kehidupan keluarga dan pendidikan anak anak mereka.

“Kiranya pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat membuat program, dan sistem yang dapat menjamin atau mendorong serta mengupayakan kesejahteraan insan pers di negeri ini,” ujar Hermanto yang juga aktivis Muda Nasional.

Menanggapi Pernyataan Ketua Umum LSM BAKORNAS tersebut, Santri salah satu Pimpinan Redaksi media online nasional menyampaikan, selaku insan pers siap mendukung seluruh stakeholder yang berupaya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Profesi kami bukanlah profesi yang tidak memiliki tantangan. Kami sebagai insan pers sering dianggap rendah bahkan dinilai dengan harga murah, tidak jarang juga menjadi korban kekerasan dan kriminalisasi,” ungkapnya.

Ia dan para insan pers tentunya sependapat dengan pernyataan Ketua Umum LSM BAKORNAS, sudah saatnya pemerintah membuat sistem dan menetapkan anggaran kesejahteraan insan pers.

“Kami juga harus memenuhi kebutuhan hidup kami, bertanggungjawab atas keluarga, serta untuk pendidikan dan segenap kebutuhan anak anak kami,” tutup Santri.

Uploader : Is Idris
Sumber : Tim Media DPP LSM BAKORNAS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *