Sambut Hari Pahlawan, Wibbera Kota Depok Lakukan Napak Tilas di Sukabumi

  • Bagikan

Depok (KATAFAKTA.com) – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2021, Korps Wira Bhakti Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 (Wibbera RI) PSI 1922 Kota Depok melaksanakan Napak Tilas kedua di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Pasukan Wibbera Kota Depok yang dikomandoi Abu Bakar bergerak dari Kota Depok tepat pukul 07.30 WIB menuju Sukabumi dan sekitar pukul 12.00 WIB, rombongan Wibbera tiba di Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath yang diterima oleh Prof Drs KH M Fajar, kemudian disambut dengan Pencak Silat Maung Bodas.

Usai kunjungan ke Pesantren Dzikir tersebut, rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum Siliwangi. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB pasukan Wibbera menemui Kepala Desa Perbawati, Husen yang membimbing acara Napak Tilas ke Makam Eyang Kuta Sari (Ali Bane, red) sebagai pelaku sejarah pada jamannya.

“Semoga segala amal perbuatan dan keinginan serta hajat kita masing-masing di Qobul Allah Taala, lebih baik lagi dari yang sebelumnya, Aammiiin Ya Robal Alammiin,” ucap Husen usai menerima bantuan berupa uang tunai untuk perbaikan Makam Eyang Kutasari (Ali Bone), Sabtu (6/11/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *