Lions Club Indonesia Distrik 307-A1 zona 1B gelar screening diabetes dan donor darah

Jakarta, (KATAFAKTA) – Dalam rangka sosialisasi pengenalan diabetes untuk masyarakat serta tentang donor darah dan pemeriksaan gula darah untuk mengantisipasi diabetes bagi kesehatan agar menjadi lifestyle (gaya hidup, red), Perkumpulan Lions Club Distrik 307 – A1 Zona 1B yang bekerjasama dengan 5 club zona 1B, Hotel Amos Cozy dan Yayasan Membangun Generasi Tulus Berkarya.

Adapun kegiatannya yakni melaksanakan Screening Diabetes dan Donor Darah, Baksos, Diabetes, feet the hunger dan donor darah di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan dengan target sasaran masyarakat, pengemudi ojek online, supir taksi dan pedagang asongan.

“Kami sadar harus membantu PMI mengkampanyekan pentingnya donor darah dan mengumpulkan kantong darah yang berguna bagi masyarakat,” ucap Ketua Komite Donor Darah, Dina Khatrinaini dalam jumpa pers, Jum’at (25/03/2022).

Lebih lanjut katanya, donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat mendikteksi diabetes lebih dini, menambah stok kantong darah di masa pandemi ini.

Sementara, Presiden dan juga Ketua Panitia acara (PIC) Yuya dari Lions Club Jakarta Cendana menambahkan bahwa target di zona 1B ini 500 dari dua tempat.

“Untuk itu Lions Clubs Indonesia Distrik 307-A1 zona 1B sangat berkonsentrasi pada bakti sosial donor darah dan juga untuk perbaikan dari pada diabetes di masyarakat. Supaya pencegahan diri bisa segera diatasi,’ ujarnya.

Dalam hal ini, Yuya juga menjelaskan bahwa target peserta dalam kegiatan ini yakni sebanyak 500 orang dari dua tempat.

“Hingga saat ini sudah lebih dari 230 orang yang ikut partisipasi,” ucapnya.

Dikatakan, adapun hasil daripada kegiatan ini dimana 50% hasil donor darah ini akan disumbangkan ke yayasan Thalasemia dan juga kepada PMI DKI Jakarta.

Seperti diketahui, selain donor darah, di kesempatan yang sama digelar pengecekan test screening diabetes yang bertujuan untuk mengetahui lebih awal gula darah.

Dalam jumpa pers ini di pandu oleh Khoe Ribka selaku Presiden Lions Club yang juga Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan penderita Thalasemia, Adam Jagwani selaku orang tua Duta Thalasemia, Gersha.

Pewarta : Is Idris
Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *