Warga Babalan Laporkan Perusakan Kerambah dan Rumpon ke Polres Demak

  • Bagikan
Perusakan Keramba, Rumpon, Desa Babalan, Demak, BBWS Pemali Juwana

DEMAK , KATAFAKTA.COM — Warga Desa Babalan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak melaporkan perusakan Keramba dan Rumpon yang digunakan sebagai tempat menangkap ikan. Senin, (30/1/2023).

Pembongkaran oleh puluhan orang atas perintah Kades Babalan terjadi pada Sabtu,(28/1/2023) pagi. Menurut informasi yang didapat aksi tersebut mengacu pada Surat Edaran dari Dirjen SDA BBWS Pemali Juwana Nomor : SA0401/40/1392 Tahun 2022 Tentang Sterilisasi Sungai dari Rumpon, Pasangan dan Jarangan, yang berada di Desa Babalan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kini sedikitnya empat orang mendatangi Polres Demak sambil membawa berkas berkaitan izin penggunaan sungai, baik dari Dinas PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) dan juga permohonan izin ke BBWS Pemali Juwana untuk tempat menangkap ikan (Keramba dan Rumpon)

“Kami sebenarnya ada dua puluh orang lebih, namun yang datang ke Polres hanya empat orang untuk perwakilan saja. Kedatangan kami untuk melaporkan kasus perusakan keramba dan rumpon yaitu tempat menangkap ikan yang sudah menjadi mata pencaharian kami,” kata Sarif salah satu pelapor. Senin, (30/1/ 2023.)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *