Satgas Citarum Harum Sektor 8 Subsektor 4 Bersama Gober dan Warga Lakukan Karya Bakti (Karbak) di Kampung Daraulin Desa Nanjung

Satgas Citarum Harum, Karya Bakti (Karbak), Kampung Daraulin Desa Nanjung, Gober dan Warga, Pembakaran Sampah, Program Citarum Harum, Perpres No. 15 Tahun 2018, Peltu Ujang S.

KAB. BANDUNG , KATAFAKTA.COM — Satgas Citarum Harum Sektor 8 Subsektor 4 bersama gober dan warga melaksanakan Karya Bakti (Karbak) dengan melakukan pengangkutan dan pembakaran sampah di wilayah RW. 07 Kampung Daraulin Desa Nanjung Kec. Margaasih Kabupaten Bandung, Sabtu (11/02/2023).

“Kegiatan ini tentunya dalam rangka menyukseskan Program Citarum Harum sesuai Perpres No. 15 Tahun 2018,” jelas Peltu Ujang S selaku Dansubsektor 4 satgas Citarum harum .

Bacaan Lainnya

” Sebenarnya sudah beberapa kali lokasi tersebut dibersihkan, namun sampah sering terlihat menumpuk. Hal ini karena masih banyak masyarakat yang sengaja membuang sampah ke lokasi tersebut. Pasalnya tempatnya sepi dan berada di pinggir jalan raya. Sehingga di waktu tertentu, ada saja warga yang membuang sampah secara sembarangan” lanjutnya.

“Hari ini, Satgas sektor 8 Sub – 4, bersama gober dan juga dibantu warga melaksanakan pembersihan sampah yang berlokasi di Rw 07 Kampung Daraulin Desa Nanjung Kec Margaasih. Sebetulnya sudah banyak warga yang melaporkan hal ini ke kami (Satgas), dan kami telah melakukan beberapa upaya penangananya, namun mereka (para pembuang sampah) selalu saja mengambil waktu sepi saat membuang sampah ke lokasi tersebut”, terang Ujang.

Pada kegiatan ini, masyarakat sekitar juga ikut kerja, sementara warga dari luar Nanjung yang kedapatan membuang sampah juga ikut dilibatkan untuk membersihkan lokasi tersebut.

“Ke depan kami berharap, warga setempat ataupun dari wilayah lain, tidak lagi membuang sampah ke lokasi tersebut, mari kita cintai lingkungan tempat kita tinggal dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harap Peltu Ujang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *