banner 728x250

Sekolah Kristen SoliDEO Adakan Bakti Sosial Donor Darah Kerjasama Dengan PMI Tangsel

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

TANGSEL, KATAFAKTA.COM – Sekolah Kristen SoliDEO bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan mengadakan bakti sosial Donor Darah “Peduli Sesama” di sekolah SoliDEO, Nusa Loka, BSD, Tangerang Selatan, Jum’at (17/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 WIB ini diikuti sebanyak 100 orang calon pendonor darah, yang berasal dari manajemen sekolah, kepala sekolah, pendidik, siswa-siswi sekolah Kristen SoliDEO, wali murid dan juga masyarakat sekitar Nusa Loka, Tangerang Selatan.

banner 336x280

CEO SoliDEO Christian School, Khoe Ribka menyampaikan sebelum pandemi, pihaknya pernah melakukan bakti sosial donor darah, namun setelah pandemi, ini kegiatan bakti sosial donor darah yang pertama.

“Antusias pendonor tampak sekali terlihat, karena pagi-pagi saja mereka sudah ada yang datang untuk mendaftarkan diri. Termasuk juga dari beberapa siswa-siswi SMA disini yang ingin ikut mendonorkan darahnya. Bagi pelajar yang diperbolehkan untuk donor darah, selain dalam kondisi sehat juga usia harus minimal 17 tahun untuk mengikuti kegiatan donor darah. Saya pribadi, donor darah sudah lebih 15 kali dilakukan, paling tidak kita bisa Berbagi Setetes Buat Sesama,” ujarnya.

Sementara, COO SoliDEO Christian School Reinhard Simeon B.Com, Acc mengutarakan, kegiatan ini sangat edukatif, setidaknya ada dua pembelajaran yang didapat, yang pertama secara sains dan yang kedua secara aspek sosial kemanusiaan.

“Kita harus tingkatkan rasa kemanusiaan kepada anak-anak, agar lebih peduli terhadap orang lain, salah satunya dengan berbagi setetes darah untuk sesama,” ungkap Reinhard.

Bagi dirinya, mendonorkan darah sudah dilakukan sebanyak empat (4) kali. Ini sangat baik untuk kesehatan.

“Secara ilmiah, dengan mendonorkan darah, darah bisa memproduksi secara baru lagi. Pastinya ini sangat baik untuk kesehatan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dari pihak sekolah selalu berbagi pengetahuan (knowledge sharing), selain disekolah, bila ada kesempatan berdonor darah diluar, kalau bisa untuk mengikuti juga. Agar dapat meningkatkan jiwa kemanusiaan di manapun mereka berada. Dan menjadi problem solver di lingkungannya.

“Kami berharap, keberadaan SoliDEO Christian School dapat bermanfaat bagi para siswa dan juga masyarakat dilingkungan sekitar sini, agar kami dapat menjadi mitra keluarga dan juga mitra masyarakat. Seperti salah satunya kegiatan sosial kemanusiaan Donor Darah. Jadi bukan hanya memberi pelajaran kepada siswa, tapi keberadaan sekolah ini dapat berdampak positif kepada masyarakat (sesama), itu yang selalu menjadi target kami,” harapnya.

Dikesempatan tersebut juga Khoe Ribka menegaskan, mengutip apa yang sudah disampaikan Reinhard, nanti diharapkan kegiatan positif di sekolah ini dapat terus dilanjutkan oleh generasi penerusnya.

“Setiap waktu ada masanya, setiap masa ada waktunya dan setiap generasi ada generasi selanjutnya. Kita mengharapkan, generasi penerus adalah generasi yang menjawab tantangan jaman dan khususnya menjawab tantangan globalisasi,” tegas Ribka.

Ditempat yang sama, perwakilan dari PMI Kota Tangerang Selatan, Amalia mengungkapkan apresiasi kepada pihak Sekolah Kristen SoliDEO yang pada kesempatan kali dapat dapat berperan dibidang sosial kemanusiaan, yakni Donor Darah.

“Yang pertama, kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Ribka dan sekolah ini yang telah berpartisipasi dalam aksi sosial. Kami berharap, hasil donor darah yang hari ini dilaksanakan dapat membantu masyarakat luas yang membutuhkan, khususnya di Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Disisi lain, saat peserta donor darah dari siswa sekolah Kristen SoliDEO usai melaksanakan donor darah mengungkapkan rasa bangga bahwa dirinya sudah melakukan hal yang terbaik untuk kepentingan orang banyak.

“Walaupun awalnya sempat deg-degan, tapi begitu dilakukan proses donor darah, semuanya dapat berjalan lancar. Saya berharap dengan hasil donor darah ini dapat digunakan untuk hal baik bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Putri Liani, siswi kelas 12 IPA.

Hal yang sama juga diungkapkan Yana, salah seorang wali murid yang mengikuti donor darah.

“Semoga dengan donor darah ini dapat membantu orang yang membutuhkan. Selain itu, di badan (tubuh) juga terasa lebih enak,” ucapnya.

 

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *