Ketua PMI DKI Jakarta : Kebutuhan Darah di Jakarta Masih Kurang, Namun Dibatas Aman

  • Bagikan

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Di bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Relawan Antar Generasi atau Ranger 22 kembali selenggarakan aksi sosial kemanusiaan donor darah. Yang kali ini mengangkat tema “Berbagi Untuk Sesama di Bulan Ramadhan”.

Ketua Panitia, Komariah menyampaikan, untuk peserta donor diakui sudah ada pendaftar tetap yakni sebanyak 310 orang, ini yang diprioritaskan bagi pendonor yang daftar secara online. Selain itu juga ada pendaftar yang on the spot.

“Kegiatan donor darah yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan berlangsung dari jam 19.00- 21.00 WIB. Hari ini yang mendaftar dan mengikuti donor darah sebanyak 300 orang, dengan target 200 kantong darah,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, panitia juga menyiapkan paket sembako sebanyak 300 paket sembako bagi pendonor. Dan untuk tahun ini, kata wanita yang akrab disapa Kokom ada penampilan tim Hadroh dan Marawis yang merupakan hasil kerjasama dengan Sudin Kebudayaan Jakarta Barat.

“Untuk pendonor pertama yang berhasil mendonorkan darah itu mendapatkan 22 gold mini dan juga ada undian logam mulia,” ujarnya.

Penulis: Is IdrisEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *