HUT DKI Jakarta, Gratis Tiket Ancol, Transjakarta, MRT, dan LRT 

  • Bagikan

Jakarta (KATAFAKTA) – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 yang jatuh pada Rabu (22/6/2022). Oleh karena itu untuk menyemarakkan perayaan tersebut tawaran dari pemerintah provinsi DKI Jakarta seperti terdapat sejumlah tiket gratis bagi masyarakat, mulai dari tempat wisata, museum, dan transportasi umum.

Sementara itu, pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk peringatan HUT DKI Jakarta. Mulai dari Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022, balapan Formula E, pameran seni, pertunjukkan seni, gebyar diskon di beberapa pusat perbelanjaan.

Rencananya, rangkaian perayaan ulang tahun Jakarta 2022 akan ditutup dengan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, (25/6/2022) mendatang.

Berikut daftar tiket gratis maupun tiket khusus pada perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlangsung Rabu (22/7/2022) ini.

1. Ancol
Tiket gratis Ancol tersebut berlaku untuk kunjungan 22 Juni 2022, mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Satu orang pengunjung mendapatkan maksimal dua tiket gratis.

Sebelum berkunjung, wisatawan wajib melakukan reservasi maksimal H-1 sebelum kunjungan ke Ancol. Tiket gratis Ancol tersebut, belum termasuk tiket masuk kendaraan dan unit rekreasi, meliputi Dufan, Sea World, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis.

Selain itu, kuota tiket gratis Ancol terbatas bagi 3.500 orang pengunjung.

2. Tiket gratis 11 museum
Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta turut meramaikan perayaan HUT DKI Jakarta dengan memberikan tiket gratis ke-11 museum dan tempat bersejarah di ibu kota.

“Jadi tunggu apalagi? Yuk, ajak sanak saudara untuk mengunjungi museum-museum ini. Jangan sampai terlewat ya,” tulis akun Instagram @disbuddki, (21/6/2022)

Akses masuk gratis tersebut hanya berlaku selama satu hari, yakni Rabu (22/6/2022). Adapun, jam buka museum dan bangunan bersejarah itu mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Sri Kusumawati menuturkan, tidak ada syarat khusus bagi pengunjung untuk mengakses fasilitas tiket gratis itu. Namun, semua pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan selama berada di obyek wisata.

“Tidak ada syarat khusus, kecuali mematuhi protokol kesehatan ya,” ujarnya.

Penulis: JayaEditor: Idhoy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *