banner 728x250

Ranger 22 Gandeng PMI DKI Jakarta Kampanyekan Donor Darah

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Dalam rangka Hari Donor Darah se-Dunia, PMI DKI Jakarta dan Ranger 22 gelar kegiatan Gowes Kemanusiaan dan Kampanye Donor Darah yang digelar di Gedung PMI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (13/6).

Ketua Ranger 22 (Relawan Antar Generasi 22) DKI Jakarta, Iswadi mengatakan, tujuan dari baksos ini bagian dukungan untuk mensukseskan kegiatan Hari Donor Darah se- Dunia dan juga untuk memenuhi pengamanan stok darah di Ibukota dimasa pandemi Covid- 19.

banner 336x280

“Selama masa pandemi saat ini, orang takut donor darah. Untuk itu kita akan bantu menjadi peserta dan menggandeng masyarakat umum menjadi pendonor darah ini dan menjadikan kaloborasi Tim Ranger 22 dengan PMI DKI Jakarta,” ucap Iswadi, di lokasi acara.

Iswadi juga memastikan, bahwa kegiatan Donor Darah se-Dunia pihaknya akan membawa peserta Donor darah sebanyak 400 peserta.

“Mudah – mudahan niat baik ini menjadikan satu amaliah kita, kegiatan nanti seluruh peserta harus melaksanakan 3M dan kita juga buat jadwal untuk peserta agar jamnya bisa di atur sehingga pelaksanaan donor darah nanti tetap terjaga dan berjalan lancar,” tutup Iswadi yang juga Ketua FKDM Jakarta Barat.

Sementara, Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Se- Dunia dan pada kesempatan kali ini, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Jakarta ke – 494 yang mengangkat tagline “Jakarta Bangkit”.

“Rangkaian Donor Darah ini juga dalam rangka HUT DKI Jakarta dan disesuaikan akan kejar target mengumpulkan kantong darah sebanyak 22.621 kantong, yakni filosofi dari tanggal 22, bulan 6, tahun 2021,” ucap Rustam yang juga mantan Walikota Jakarta Barat ini.

Rustam menambahkan, stok darah di Jakarta harus tetap terjaga, jadi segala kegiatan donor darah harus tetap dilaksanakan, jangan hanya menunggu pendonor darah datang ke PMI Jakarta.

Pada kesempatan ini juga diberikan paket sembako bagi para pendonor darah yang diberikan oleh Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata yang didampingi Ketua PMI Jakarta Rustam Effendi, Ketua Ranger 22 H. Iswadi, Kasubankesbangpol Jakarta Barat Mm Matsani serta, Sekretaris PMI DKI Jakarta.

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin yang menyampaikan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kegiatan donor darah yang dimotori Ranger 22 ini sangat di apresiasi pemerintah daerah DKI Jakarta.

“Tidak mudah bagi setiap orang untuk mendonorkan darahnya secara sukarela. Saya berharap Ranger 22 menjadi motor penggerak agar masyarakat dapat melaksanakan donor darahnya secara sukarela,” imbuhnya.

Pewarta : Is. Idris
Editor : Redaksi

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *