Pembangunan SDN Petir 02 Kecamatan Dermaga Diduga Pakai Bahan Kusen Baja Ringan Bekas

  • Bagikan

BOGOR, KATAFAKTA.COM – Lagi dan lagi, dunia pendidikan di Kabupaten Bogor di permainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ketua Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Bogor (GEMPAR) Putra Nur Pratama sesalkan penyedia jasa konstruksi pada pembangunan rehabilitasi ruang kelas bertingkat pada SDN Petir 02 Kecamatan Dramaga, diduga memakai bahan kusen baja ringan bekas dan grendel jendela atau penahan jendela bekas (berkarat, red).

Ia mengatakan ada pekerjaan konstruksi dengan memakai anggaran dengan nominal yang cukup fantastis yaitu Rp700 jutaan lebih untuk rehabilitasi ruang kelas. Namun pada faktanya penggunaan anggaran itu tidak maksimal dan terkesan terbuang entah kemana.

“Sebab, dengan indikasi penggunaan
bahan dengan barang bekas adalah kejahatan yang mungkin saja akan berakibat buruk bagi keselamatan peserta didik,” kata Putra kepada wartawan di Bogor, Rabu (22/12/2021).

Ia berharap kejadian – kejadian ‘dungu’ seperti ini dapat di tindak lanjuti oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik).

“Jika Disdik tidak bisa memanajemen masalah ini, saya rasa Kadis tidak layak dalam menangani segala problem dalam dunia pendidikan Kabupaten Bogor,” tegasnya. (Tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *