PT TCL, Tahan Gaji Salah Satu Karyawannya Secara Sepihak

  • Bagikan

JAKARTA, KATAFAKTA COM – PT Yongwang Electronics Indonesia (TCL) telah melalaikan kewajibannya, yang mengakibatkan keterlambatan pembayaran upah/gaji salah satu karyawan yang telah bekerja selama 3 tahun bernama Ahmad Alfian.

Untuk menindaklanjuti undangan audensi pada hari Jum’at 14 Juli 2023 lalu, bertempat di PT Yongwang Electronics Indonesia (TCL) di Kantor Cabang Kelapa Gading Jakarta Utara yang dihadiri Asep NS selaku Pimpinan Redaksi Penajournalis. Anita selaku HRD, Rizki, Hardy, Hasen, Heru dan Julianti selaku Owner CV AJS dalam pertemuannya Ahmad Alfian menyampaikan belum mendapatkan hak gaji selama satu bulan, terhitung sejak bulan Juni 2023 hingga hari ini 25 Juli 2023 belum dikeluarkan.

“Dari sini kita ketahui jika memang perusahaan menahan gaji karena alasan kepentingan, seharusnya perusahaan tidak boleh melakukan penahanan gaji secara sepihak, harus ada persetujuan di antara karyawan dan pemberi kerja,” ucap Ahmad Alfian.

Sementara Asep NS menambahkan, perjanjian atau pernyataan yang dibuat oleh Ahmad Alfian itu jika menurut dari pengakuannya adalah sepihak dan tidak halal sesuai dengan pasal 1320 KUHPerdata dimana pada saat dibuatnya perjanjian tersebut dikantor CV AJS, Ahmad Alfian berada dalam tekanan dan intimidasi serta ditakut-takuti dengan menelepon anggota kepolisian yang diduga rekannya Steven adik dari Julianti owner CV AJS. Saat bersamaan Hasen dan Aldy dari PT Yongwang Electronics Indonesia (TCL) berada di kantor tersebut.

Penulis: TimEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *