Hasil Rapimnas VI PPP, Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

  • Bagikan

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 16 – 17 Juni 2023 di Hotel Sultan Jakarta telah usai dan ditutup langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Hasil rekomendasi dari Rapimnas tersebut yakni menghasilkan sebuah keputusan penting terkait arah politik partai berlambang Ka’bah itu di Pilpres 2024.

Keputusan penting tersebut salah satunya yakni memberikan rekomendasi agar Sandiaga Uno mendapatkan kursi menjadi calon wakil presiden (cawapres) RI untuk maju Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengungkapkan, dengan adanya keputusan tersebut dirinya diminta agar memperjuangkan Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ditempat yang sama, Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan hasil rekomendasi itu pun diminta diteruskan Mardiono kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Rapimnas VI mengusulkan bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi Rapimnas VI, Sabtu (17/6/2023).

Masih kata Arwani, sejatinya ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan sebagai cawapres untuk Ganjar  Pranowo yakni Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Namun, Mardiono menolak dan memilih fokus untuk memenangkan PPP di Pemilu 2024.

“Dengan begitu, hasil rekomenasi hanya didorong kepada satu nama yang tidak lain Sandiaga Uno. Sebab, Bapak Mardiono menyampaikan beliau akan fokus mengawal seluruh proses kerja partai memenangkan pemilu 2024. Beliau akan mengawal dari Sabang sampai Merauke memastikan seluruh aparatur partai, para caleg bekerja maksimal. Oleh karena itu beliau fokus sebagai panglima tertinggi memenangkan pemilu PPP dalam pemilu 2024 nanti,” jelas Arwani.

Karena itu, Arwani mengungkapkan Rapimnas VI mengamanatkan Mardiono untuk memperjuangkan Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo kepada Megawati Soekarnoputri.

“Rapimnas VI mengamanatkan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono memperjuangkan bapak Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024,” tutup Arwani.

Seperti diketahui, selain pengurus DPP PPP, hadir dalam Rapimnas VI antara lain pengurus wilayah (DPW, red) PPP seperti dari DPW Jawa Tengah, Papua, Aceh, Riau, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan lainnya.

Penulis: Is IdrisEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *