Deputi Bidang KSPK BKKBN Gelar Rakortek, Kumpulkan Kabid dan Kasie Seluruh Indonesia

  • Bagikan

JAKARTA, KATAFAKTA.COM РBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) melalui Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Program Pembangunan Keluarga.

Rakortek yang yang mengangkat tema “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Meningkatkan Capaian Indeks Pembangunan Keluarga dan Capaian Target Proyek Prioritas Nasional Percepatan Penurunan Stunting” berlangsung dari tanggal 8-11 Mei 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN RI, Nopian Andusti mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Kedeputian Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN mengumpulkan pelaksana di lapangan dari seluruh Indonesia.

“Rakortek Program Pembangunan Keluarga dihadiri para Ketua dan/atau representasi Pokja yang menangani Program Pembangunan Keluarga di Kedeputian Bidang KSPK dan Perwakilan BKKBN Provinsi seluruh Indonesia sebanyak 110 orang, dimana setiap provinsi mengirimkan 2-3 orang perwakilannya,” ujar Nopian saat ditemui wartawan disela acara, Rabu (10/5/2023).

Diakui, strategi baru dalam pelaksanaan program ini yakni dengan pertemuan langsung dengan Pokja ditingkat Provinsi dimana yang nilainya tinggi bisa sharing ke yang nilainya rendah. Begitu pun sebaliknya karena bisa jadi kendala yang dihadapi NTT dialami oleh DIY, Kepri, dan Banten tapi di sana punya solusinya.

“Provinsi yang masih rendah ini diharapkan minta untuk menceritakan kendalanya, barangkali nanti teman-teman yang ada di sini bisa memberikan solusi, karena mereka bertemu langsung di forum ini dalam kondisi yang berbeda. Karena biasanya, Rakor seperti ini kepalnya yang kita undang, namun kali ini pelaksana langsung (Kepala Bidang dan Kasie, red) yang kita undang,” tutup mantan Sekda Provinsi Bengkulu ini.

Penulis: Is IdrisEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *