Valvoline Racing Team (VRT) Indonesia: Membangun Komunitas Tanpa Membedakan Suku, Ras, Golongan dan Agama

  • Bagikan
Valvoline Racing Team (VRT) Indonesia, Komunitas, Suku, Ras, Golongan, Agama

BANDUNG, KATAFAKTA.COM — Perbedaan itu ada dan nyata diantara manusia untuk menjadikan manusia itu kuat dalam membangun kehidupan di dunia sebagaimana fitrahnya manusia yaitu suatu kesatuan yang utuh antara aspek duniawi, individu, sosial, iman dan takwa dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Pemikiran tersebut diatas menjadi dasar kesadaran untuk membangun suatu komunitas dalam lingkup sederhana yang selalu menggalang kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama anggota komunitasnya. suatu komunitas yang diikat oleh kesamaan hobi dalam dunia otomotif khususnya kendaraan roda dua yang bersifat general dan universal bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat yang tidak tersekat oleh perbedaan apapun yang ada.

Menyadari akan begitu luasnya wilayah negara Republik Indonesia tercinta dan didorong oleh motivasi untuk selalu mempererat tali persaudaraan diantara anak-anak bangsa maka Para Pendiri membentuk suatu organisasi perkumpulan yang di beri nama VALVOLINE RACING TEAM (VRT) INDONESIA

VRT INDONESIA adalah organisasi untuk semua penggemar motor, VRT INDONESIA bukan organisasi kekuatan politik, bukan bagian dari salah satu organisasi kekuatan sosial politik dan tidak menjalankan kegiatan politik praktis.
VRT INDONESIA adalah merupakan forum komunikasi dan silaturahmi bagi anggotanya yang bersifat sukarela, tidak membedakan suku, ras, golongan dan agama.

VRT INDONESIA adalah organisasi yang resmi dan tidak dapat dipergunakan untuk kepentingan pribadi, sara mendukung satu atau lebih organisasi sosial otomotif akan tetapi melalui kesepakatan bersama.

Kini VRT INDONESIA sudah mendapatkan pengesahan dan penetapan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI ) dengan di terbitkannya NOMOR SK:
AHU-0000759.AH.01.07.Tahun 2023 tertanggal 06 Februari 2023, dengan nama Organisasi Perkumpulan VALVOLINE RACING (VRT) INDONESIA yang di Pimpin oleh Ketua Umum Fera Bedis D. Rosadi.

Fungsi dan Peran Organisasi

VRT INDONESIA

Sebagai wahana dan sarana pengembangan minat dan bakat yang berkualitas, berwawasan, kreatif dan mandiri. Dan ingin ikut serta mewujudkan tujuan pemerintah dan proses pembudayaan lalu lintas dengan disiplin tinggi dan saling menghormati sesama pengguna jalan dalam upaya mencapai tertib lalu lintas.

Kegiatan VRT INDONESIA dalam mencapai tujuannya akan melakukan kegiatan menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.

Memupuk dan mengembangkan rasa persaudaraan, persahabatan dan kesetiakawanan yang tinggi.
Memupuk dan mengembangkan jiwa kepemimpinan.

Kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan cara mengembangkan serta berpartisipasi dalam pertemuan dan kegiatan baik dengan sesama anggota komunitas ataupun dengan Club-Club yang ada guna memupuk tali persahabatan, persaudaraan dan perdamaian.

Menyelenggarakan bakti sosial, Mengadakan kemitraan, kerjasama dengan organisasi otomotif lainnya untuk memupuk dan mengembangkan semangat kepeloporan dan pengabdian kepada masyarakat.

juga melakukan Kemitraan dan kerjasama dengan instansi KEPOLISIAN guna terciptanya keamanan, ketertiban dan keselamatan baik di jalan raya maupun di lingkungan bermasyarakat.

Melakukan kerjasama baik dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk berpartisipasi dalam pembangunan Nasional.

Semoga VALVOLINE RACING TEAM (VRT) INDONESIA kedepannya lebih maju, lebih sukses dan bisa membawa kerah yang lebih baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *