Asdep Kemenkomarves Beri Apresiasi Kepada Sektor 8 Citarum Harum

  • Bagikan
Asdep Kemenkomarves Beri Apresiasi Kepada Sektor 8 Citarum Harum
Foto : Rofi Al Hanif : Asisten Deputi Pengelolaan sampah dan Limbah Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarvest

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COM — Asisten Deputi (Asdep) sekaligus perwakilan dari Kemenkomarves Rofi Al Hanif sampaikan apresiasi kepada Sektor 8 Satgas Citarum, dengan kehadiran dari beberapa element seperti masyarakat, siswa/siswi sekolah dan media.

Dirinya menilai bahwa dengan kontribusi saat ini dalam mendukung program Citarum seperti inilah yang dinamakan Pentahelix.

Rofi Al Hanif juga memberikan beberapa edukasi khususnya masyarakat untuk selalu menjaga dan memperhatikan DAS Citarum yang dalam 3 tahun ini sudah menjadi lebih baik dan jangan sampai dirusak kembali.

“Pada tahun 2017 saya pernah ke Sektor 8 dan melihat, kalau dulu sangat banyak sekali sampahnya, tapi alhamdulillah saya bisa kesini kembali dan luar biasa melihat perubahannya dalam 3 tahun ini,” ungkap Rofi Al Hanif acara Jambore Pentahelix, Sektor 8 Citarum yang berada di Desa Nanjung, Kec. Margaasih pada Selasa (06/12/2022).

Dan tentunya, kata Rofi belum berhenti disini, ini hanyalah langkah awal untuk menjadikan lingkungan lebih baik lagi.

“Dalam Perpres No15 Tahun 2018 dan juga Rencana Aksi, kita hanya dibatasi hingga 2025 makanya cobalah kita buktikan hingga tahun 2025 apa yang bisa kita berikan, ucap Rofi.

Salah seorang siswi SMP menilai kinerja dari Sektor 8 bahwasanya sebelum adanya taman yang dibuat oleh sektor 8 itu sendiri bukan hanya banyaknya sampah saja, melainkan tempat yang sangat sepi yang bahkan sebagian orang pun enggan untuk melewati tempat itu yang kini dijadikan Taman Icon Sektor 8.

“Dulu tempat ini cuma penuh sama sampah, terus juga sepi banget jarang banget yang lewat jadi agak takut dulu mah, tapi Alhamdulillah sekarang jadi tempat yang bagus dan nyaman, terimakasih juga kepada anggota TNI yang mau ikut benah-benah daerah ini terimakasih banyak,” imbuhnya.

Dia juga berharap semoga adanya tempat ini bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat, dan juga untuk teman-temannya. Tolong jaga lingkungan, karena kalo lingkungan bersih kan kita juga yang ngerasain” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *