Disayangkan, Camat Diundang Peduli Donasi Cianjur di Taman Icon, Tapi Tak Hadiri

  • Bagikan
Disayangkan, Camat Diundang Peduli Donasi Cianjur di Taman Icon, Tapi Tak Hadiri

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COM — Masyarakat Peduli Cianjur menggelar Charity Donation Event bersama berlokasi di Taman Icon Sektor 8 Citarum Harum, kampung Daraulin, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu pagi (4/12/2022).

Kegiatan tersebut dimulai dengan senam pagi oleh Komunitas Senam dari Desa Cilampeni, Kecamatan Margaasih, PORPRI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia, Lembaga Lansia Indonesia (LLI) dan Komunitas Senam Nusantara Doke berasal dari Kampung Daraulin.

Selanjutnya, kegiatan Charity Donation Event bersama tersebut diisi dengan Performance dari Pencak Silat dan pertunjukan musik dari Kampung Musik Nanjung dengan beberapa talent diantaranya De Ride Band, De Collotos , Korek Api, Riyadi Wijaya dengan host Marwan Gufron dan Berlian.

Acara Charity Donation Event bersama tersebut ditutup dengan Podcast dari Prabunews.com dengan narasumber Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kepala Desa Nanjung Dian Irawan, Perwakilan Masyarakat Peduli Cianjur dan Perwakilan dari Komunitas Musik Nanjung.

Namun, sangat disayangkan kepedulian masyarakat terhadap saudaranya yang ditimpa bencana di Cianjur tidak dihadiri Camat Margaasih, Ahmad Rifa’i yang sebelumnya telah diundang oleh Panitia Pelaksana melalui timnya, dimana Ahmad Rifa’i sebagai salah seorang narasumber Podcast dan dia tidak hadir. Sementara, animo masyarakat sangat bagus sekali, nampak lokasi begitu padat dan meriah.

Dalam sambutannya, Dansektor 8 Satgas Citarum Harum Sektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin melalui anggotanya Serma Jajang Juarsa menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat peduli Cianjur dan mengingatkan kepada pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan.

Selain itu, Jajang mengingatkan untuk berhati-hati melakukan aktifitas karena kemarin (Sabtu, red) sudah hujan, sehingga tanah licin.

Disayangkan, Camat Diundang Peduli Donasi Cianjur di Taman Icon, Tapi Tak Hadiri
Ket : Pemberian 10 Website Gratis selama 1 Tahun bagi pengunjung Charity Donation Event

Sementara, Komunitas Senam Desa Cilampeni mengucapkan terimakasih kepada Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kol Arm Nursamsudin yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk peduli terhadap saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Cianjur.

“Kami membawa sekitar 60 anggota komunitas senam dari berbagai RW dari Desa Cilampeni, melakukan kegiatan senam selama 90 menit,” ucapnya.

Ketua RW 03 Desa Cilampeni, Dasimah meminta kepada Dansektor 8 Satgas Citarum Harum untuk menggelar event kembali di desa Cilampeni.

Dilokasi yang sama, Komunitas Senam Nusantara Doke, Kampung Dara Ulin , Dewi mengatakan, dirinya berterimakasih sekali diberikan kesempatan untuk menghadiri kegiatan yang sangat luar biasa ini, sangat baik.

“Kami mewakili masyarakat Kampung Dara Ulin mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum yang telah mengubah lokasi ini dari yang asalnya tempat yang kumuh dan menyeramkan menjadi tempat yang sangat indah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kampung Dara Ulin pada khususnya, umumnya masyarakat kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Kegiatan ini tambahnya sangat positif dan perlu dukungan semua pihak, bila perlu dilaksanakan secara rutin.

“Apalagi kemarin Garut juga diguncang gempa, kita saling bahu membahu sesama umat manusia,” imbuh Nur Sri.

Taman Icon Sektor 8 katanya, bisa menjadi alternatif lokasi untuk hiburan masyarakat yang tidak perlu mengeluarkan biaya, apalagi ditengah penonaktifan TV Analog oleh pemerintah, bagi masyarakat lebih baik beli beras daripada beli Set Top Box,” pungkas Nur Sri. (Red).

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *