banner 728x250

Dansektor 8 Citarum Harum : Meskipun Tanpa Daging, Olahan Masakan Nabati Sehat, Alami dan Enak

  • Bagikan
Dansektor 8 Citarum Harum Meskipun Tanpa Daging, Olahan Masakan Nabati Sehat, Alami dan Enak
banner 468x60
banner 468x60

KAB. BANDUNG, KATAFAKTA.COM — Eco Enzyme Bandung bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 8 dan Restoran Makan Kehidupan Tidak Pernah Berakhir dan beberapa komunitas lainnya menggelar Bakti Sosial dalam bentuk demo masak dengan tema “Pola Makan Nabati Sehat Alami”, bertempat di Taman Icon Sektor 8, Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kab. Bandung.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 125 orang dari komunitas Eco Enzyme dan warga masyarakat sekitar Kampung Dara Ulin serta beberapa komunitas lainnya.

banner 336x280

Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kolonel Arm Nursamsudin mengatakan, meskipun tanpa daging, makanan yang disajikan luar biasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Andreas selaku owner Rumah Makan Kehidupan Tidak Pernah Berakhir atas supportnya. Saya juga melihat kemampuan Pak Dody memasak, luar biasa,” puji Dansektor di acara tersebut, Selasa (23/08/2022).

Masih pujian Dansektor, semua sajian enak, dari mulai Rendang, Gulai, Sapo Tahu, luar biasa enak. Satenya seperti sate Ma*** , teksturnya empuk.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat mulai saat ini menghindari daging, kita beralih ke vegetarian , supaya kesehatan kita terjaga,” imbuh Nursamsudin.

Ditempat yang sama, Andreas selaku Owner Representative Restoran Makan Kehidupan Tidak Pernah Berakhir mengungkapkan, terkait makanan jenis vegetarian ini, dimana bahannya yang berasal dari tumbuh tumbuhan, sayur mayur dan kacang kacangan, seratnya sangat penting dan baik sekali untuk usus dalam tubuh.

“Karena semua makanan yang berasal dari tumbuhan, itu tidak menjadi racun dan menjadi penyakit pada tubuh kita. Ini merupakan pola makan yang baik, berkesinambungan dan sangat baik juga untuk kesehatan tubuh manusia. Pola Vegan ini juga baik terhadap pola pikir, pikiran, jiwa, dan kesadaran makin berkembang. Dimana, sekarang ini adalah kita sebut dengan kebangkitan global masak vegetarian. Dimasa pandemi ini kesadaran masyarakat makin meningkat akan pola makan sehat yang berbasis tumbuhan,” urai Andreas

Sejak beberapa tahun lalu, lanjut Andreas, dirinya telah mendirikan Rumah Makan/Restoran “Resto Vegan Sehat Kehidupan Tidak Pernah Berakhir”, yang berlokasi di jalan Pajajaran No. 63 Kota Bandung.

“Dimana itu kontribusinya cukup baik buat seluruh lapisan masyarakat, bahkan dari kalangan artis, tokoh, beberapa sta

siun TV, yang sudah ke Resto kami. Hanya dengan makanan Vegan yang sehat, kita dapat mengurangi resiko terkena penyakit yang lebih banyak. Dan pada kesempatan ini kita menyajikan 10 jenis makanan Vegan yang kita siapkan untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Dody selaku ketua Komunitas Eco Enzyme pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Sektor 8 khususnya Dansektor, yang telah memberikan kesempatan dan tempat untuk melakukan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT – RI Ke-77 di wilayah binaanya.

“Baksos tersebut punya konsep untuk mengajak masyakat supaya tetap menjaga bukan hanya lingkungan saja, namun juga pola makan, sehingga akan menjadikan kita semua sehat yang tentunnya negara juga menjadi kuat,” ajak Dody.

 

 

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *