Anies Tutup Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Gubernur

  • Bagikan

Jakarta (KATAFAKTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup turnamen sepak bola wanita Piala Gubernur 2022 di lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan.

Turnamen yang digelar sejak Jum’at (10/6/2022) itu diikuti 8 klub sepak bola wanita. Tiga di antara klub itu berasal dari luar Jakarta.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi kepada Pancoran dan juga sepak bola wanita Indonesia yang menjadi penyelenggara. Kita berharap dengan adanya seperti ini, maka sepak bola wanita akan memiliki wahana untuk berkembang,” ujar Anies kepada awak media usai menutup event tersebut, Sabtu (18/6)2022).

Masih kata orang nomor satu di DKI Jakarta, dengan begitu para orang tua guru yang anak-anaknya di bidang sepak bola wanita bisa mendorong, bisa mengembangkan bakat mereka.

“Saya berharap dengan adanya turnamen seperti ini, maka klub yang bergerak di bidang sepak bola wanita memiliki saluran untuk bisa saling belajar dan mengasah prestasi. Dan ini tentu saja berdampak pada peningkatan prestasi sekaligus juga untuk bisa menjadi atlet nasional di laga-laga dunia. Kami juga bersyukur kegiatan ini terselenggara dengan amat baik dan semoga ini menjadi babak baru bagi sepak bola,” ucap Anies yang didampingi Walikota Jakarta Selatan, Mundjirin.

Lebih lanjut kata Anies, dengan adanya turnamen itu juga bisa meningkatkan gairah dan komitmen membangun lapangan sepak bola standar internasional dan juga lapangan di kampung-kampung.

“Gambaran tentang komitmen untuk membangun lapangan sepak bola standar internasional, tapi juga lapangan dekat di kampung-kampung tujuannya adalah supaya mereka yang saat ini minim akan karena latar belakang keluarga maka mereka diberikan kesempatan untuk bisa merasakan kita berlatih bisa bertahan di lapangan,” ujar Anies.

Adapun hasil akhir Turnamen Piala Gubernur Sepak Bola Wanita itu dimenangkan oleh Arema FC Women, pada babak final Arema FC Women menaklukkan Putri Surakarta dengan skor 6-3.

Reporter : Is Idris
Editor : Idhoy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *