Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Ini Giat Korem Gapo Sebelum Shalat Jumat Dilaksanakan

PALEMBANG,LENSASRIWIJAYA.COM – Guna membatasi penyebaran virus corona dilingkungan kerja di seputaran daerah kerja Korem 044/Gapo, telah banyak disosialisasikan Surat-Surat Telegram ke satuan bawah,termasuk didalamnya ada social distancing, yaitu menjauhi kerumunan, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain.

Banyak upaya yang sudah dilaksanakan untuk mengurangi penyebaran virus Corona tersebut. Beberapa hari yang lalu seluruh unit kerja disatuan korem 044/Gapo secara massif melaksanakan pembersihan diseluruh ruangan ruangan perkantoran dengan menyapu serta mengepel menggunakan larutan desinfektan.

Pada kegiatan sholat Jumat kali ini, Jumat (20/3/2020), masjid Al-Ikhlas makorem 044/Gapo melaksanakan prosedural berupa pengukuran suhu tubuh dengan alat pemindai suhu tubuh, bagi peserta sholat dan menyiapkan larutan sanitaizer untuk membersihkan permukaan tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

Upaya-upaya yang seperti ini,merupakan upaya kecil dan ringan yang menuntut kesadaran bersama untuk menanggulangi/meminimalisir penyebaran covid 19 dilingkungan kita,” ujar Kasi Pers Korem Letkol Inf Prabowo pada saat memindai beberapa peserta Jumatan sebelum dilaksanakan.

Lanjutnya, dengan alat pemindai ini, paling tidak kita mengetahui personil dengan suhu tubuh yang tinggi (lebih dari 37 derajat Celsius), maka yang bersangkutan dalam kondisi tidak sehat benar dan kalau bisa yang bersangkutan kita persilahkan untuk beristirahat dirumah sejenak.

Dan memang belum pasti ybs terkontaminasi oleh Covid 19, akan tetapi ini merupakan salah satu upaya kita untuk meminimalisirnya. Dan untuk menentukan ybs positif atau tidak, yang berkompeten kearah sana hanya orang kesehatan, dalam hal ini kita bisa koordinasi dengan tim Kesehatan kita.

Sejauh ini dari beberapa hari kita gunakan alat ini dalam mendeteksi para personil pada saat mengikuti kegiatan Rapim, Rakornis, Apel Dansat hingga sholat Jumat ini, semuanya masih dalam keadaan steril dan belum menemukan personil yang terindikasi mengarah terpapar Civid 19. Dan kita juga menyiapkan larutan sanitaizer untuk membasuh tangan bagi umat yang hendak Sholat,” ujar Kasi Pers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *