Kebersamaan Anggota Satgas dan Orang Tua Asuh, Bukti TMMD di Sungai Binjai Diterima Warga

  • Bagikan

JAMBI,LENSASRIWIJAYA.COM – Aktivitas keseharian keluarga antara anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0416/Bute Tahun 2020 bersama salah satu orang tua asuh, Yanto (45) di Desa Sungai Binjai. Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD bersama pemilik rumah sedang santap malam bersama. Kebersamaan serta kehangatan di tempat makan kental terlihat. Hal ini menunjukan kehadiran mereka dan TMMD di desanya dapat diterima dengan baik oleh warga.

Menurut Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-107 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, bahwa dengan adanya orang tua asuh dikandung maksud untuk lebih menyatu antara tentara dan rakyat, sehingga warga dapat berinteraksi langsung dengan tentara dalam satu atap juga sebaliknya tentara lebih dekat dengan rakyat.

Selain itu, salah satu tujuan TMMD yakni terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Keberhasilan program dapat dimulai dari kebersamaan membangun ikatan kebersamaan, salah satunya dengan makan bareng sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi sosial.

‘’Mengingat TNI berasal dari rakyat, maka TNI harus berjuang untuk kepentingan rakyat, dicintai rakyat, menjadi milik rakyat dan akan kembali menjadi rakyat suatu hari nanti,’’ ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *