140 Nakes dari Panglima TNI, bantu percepatan vaksinasi Kab Tangerang

katafakta.com Sebarkan Fakta Cerdaskan bangsa 27/09/2022 27 September 2022 https://katafakta.com

TIGARAKSA, KATAFAKTA.COM- Membantu percepatan penanganan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, Mabes TNI menurunkan 140 personil tenaga medis untuk melakukan operasi serbuan vaksinasi. Para personil Tenaga Nakes di terima langsung oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar yang didampingi Sekda Kabupaten Tangerang Muhammad Maesyal Rasyid dan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar serta Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro.

Kegiatan penerimaan digelar di Hotel Amaris Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/10/2021).

Operasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Tangerang dalam rangka mengejar ketinggalan jumlah vaksinasi untuk mencapai 70 persen, dimana saat ini data pertanggal 19 Oktober 2021 Kabupaten Tangerang baru mencapai 57,31 persen.

Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar SE mengatakan, hari ini Korem 052/Wkr menerima 140 Dikmapa PK (Khusus Tenaga Kesehatan) yang nantinya untuk membantu pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membantu melakukan vaksinasi untuk mencapai 70 persen sesuai apa yang ditargetkan pemerintah.

“Yang menjadi konsentrasi bapak Presiden adalah daerah-daerah yang belum memenuhi target 70 persen termasuk, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor yang baru mencapai 57,31 persen dan ini menjadi daerah tertinggal yang mana Kabupaten Tangerang menjadi wilayah penyangga dari DKI Jakarta,” ujarnya.

Menurut Danrem, dirinya sangat bersyukur telah di berikan bantuan tenaga kesehatan dari Panglima TNI, keterlambatan Kabupaten Tangerang dalam mencapai target 70 persen, karena adanya pemisahan data Kesdim yang akhirnya warga Kabupaten Tangerang datanya masuk ke Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

Sementara, Sekda Kabupaten Tangerang Mohamad Maesyal Rasyid mengucapkan terimakasih kepada Panglima TNI dan Pangdam Jaya yang telah mengirimkan tenaga medis untuk membantu percepatan vaksin di Kabupaten Tangerang.

“Saya sampaikan bahwa Kabupaten Tangerang penduduknya hampir 4 juta jiwa, terdiri dari 29 Kecamatan, 246 Desa dan 28 Kelurahan, untuk wilayah hukumnya Polresta Tangerang sebanyak 19 Kecamatan, Polres Tangerang Selatan 5 Kecamatan dan Polrestro Tangerang Kota sebanyak 5 kecamatan, artinya dalam pelaksanaan vaksin tiga pilar melaksanakan, baik Dinas Kesehatan, TNI dan kepolisian,” katanya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, bagi penyelenggara vaksin polres Tangsel Tikernya masuk ke Kota Tangsel dan Polrestro Tangerang Kota masuk Tiker masuk ke Kota Tangerang. Sehingga ada perbedaan data dan kita koordinasikan dan sudah berjalan dengan Polrestro Tangerang Kota dan Polres Tangsel menarik data, berapa warga Kabupaten Tangerang yang masuk Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

“Untuk target yang di vaksin 2.514.474 orang, untuk saat ini vaksin baru mencapai 57,31 persen dengan total sebanyak 1.437.000 orang, dengan ada bantuan tenaga kesehatan dari TNI ini mudah-mudahan sisa lebih kurang dari 3.20.000 untuk mencapai 70 persen ini bisa kita laksanakan sampai 10 hari ke depan,” katanya.

Di waktu yang sama Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menambahakan, 140 tenaga medis dari Mabes TNI nantinya akan di tempatkan di 29 Kecamatan wilayah Kabupaten Tangerang untuk percepatan vaksinasi ataupun pendataan.

“Saya berharap 10 hari ke depan di wilayah Kabupaten Tangerang sudah mencapai target 70 persen, sesuai yang di targetkan Pemerintah,” kata Dandim.

Untuk itu pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat, khususnya kabupaten Tangerang untuk melaksanakan vaksinasi bagi yang belum dan selalu tetap menjaga protokol kesehatan.

Publisher : Is Idris
Editor : Redaksi
Sumber : Kodim 0510/Trs

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar