oleh

Puluhan Massa SIRA Meminta Pemkot Palembang Untuk Bersinergi dan Bekerja Lebih Baik

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Puluhan massa yang tergabung dari Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (Sira) menggelar aksi unjuk rasa (unras) dan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk kembali membangkitkan pemulihan ekonomi masyarakat, bertempat di kantor Wali Kota Palembang, Selasa (12/10/2021).

Kedatangan massa aksi tersebut, meminta Pemkot Palembang untuk bersinergi dan bekerja lebih baik lagi khususnya dalam menekan angka kemiskinan di Kota Palembang.

Koordinator Aksi, Rahmat Sandi Iqbal didampingi Korlap Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya meminta Pemkot Palembang untuk menunjang dan kembali mensejahterakan rakyat.

Dikatakan Rahmat Sandi, pihaknya juga meminta Walikota Palembang untuk menangulangi dampak yang ditimbulkan oleh bencana wabah Covid-19.

“Kami meminta Walikota Palembang supaya di tahun 2022 nanti, membuat kebijakan – kebijakan untuk memprioritaskan program-program kerakyatan. Demi membangkitkan ekonomi masyarakat sehingga mampu memulihkan ekonomi masyarakat dan menekan tingkat angka kemiskinan di Kota Palembang pasca transisi covid 19,” ujar Rahmat Sandi dalam orasinya.

Rahmat Sandi menuturkan, pihaknya juga mengajak dan meminta Walikota Palembang untuk berkomitmen menandatangi kesepakatan bahwa di tahun 2022 akan mengalokasikan APBD memprioritaskan program kerakyatan.

“Kami harap Pemkot Palembang, menunda program-program yang tidak begitu urgent seperti infrastruktur, pembangunan lainnya, sampai angka kemiskinan di Kota Palembang menurun,” ucapnya.

Sementara Itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palembang, Agus Kelana mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh teman-teman SIRA, yang penting kritik dan sarannya membangun Kota Palembang.

“Terima kasih, apa yang disampaikan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) harus fokus kepada pembenahan atau pemulihan ekonomi rakyatnya,” ungkapnya.

Agus menambahkan, bahwa memang sudah sejalan, apa yang sudah digaris bawahi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) harus memulihkan ekonomi terutama untuk rakyat kecil.

“Jadi nanti kita mempromosikan anggaran – anggaran untuk pemulihan ekonomi ini. Baik itu bantuan sosial (bansos), insentif pajak dan restribusi yang memang berpihak kepada rakyat kecil,” tukasnya. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed