Kurangi Resiko PHK Bila Berselisih Dengan Perusahaan, PUK SP KEP PT Arista, Selesaikan Dengan Dua Wadah

  • Bagikan

DEPOK, KATAFAKTA.COM – PT. Arista Latindo salah satu perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan, tetap eksis walau di masa pandemi saat ini dengan tidak mengurangi (PHK, red) karyawannya.

PT Arista yang beralamat di Jalan Raya Bogor, KM 36, Sukamaju, Cilodong, Depok ini adalah perusahaan yang memproduksi masker medis sarung tangan medis, pampers dan alkohol untuk suntik.

“Jadi perusahaan ini dimasa pandemi tidak terlalu berpengaruh secara negatif. Malah bisa dikatakan menambah omset, karena mendapatkan keuntungan lebih. Sebelum Covid-19, keadaan perusahaan di tahun 2018 agak sulit, bahkan mesin juga ada jarang beroperasi,” ujar Dedi Caryadi selaku Ketua PUK SP KEP KSPI Depok kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Hingga saat ini kata Dedi, anggota PUK SP KEP PT Arista yang terdaftar sekitar 600 orang dan PKWT sekitar 300 orang. Bagi PKWT saat ini kita fokus kesejahteraannya saja, walaupun tidak ada pengangkatan karyawan tetap. Dan saat ini jumlah karyawan di PT Arista lebih dari 1500 orang.

“Dari 1.500 pekerja di PT Arista, yang sudah bergabung di serikat pekerja sebanyak 600 orang. Adapun dari 1.500 pekerja seluruhnya sudah melaksanakan vaksinasi,” jelas Dedi yang sudah memimpin PUK di PT Arista selama dua periode.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *