Ditengah Pandemi, PSP SPN PT YKK Tetap Bersinergi Demi Kesejahteraan Anggotanya

  • Bagikan

Depok, KATAFAKTA.COM – Pengurus Serikat Pekerja SPN PT YKK Zipper Indonesia di bawah komando Eko Purwanto terus jaga loyalitas dan sinergitas ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini. Menyikapi kondisi eksternal maupun internal dalam menghadapi Covid-19 ini, pihaknya mendukung apa yang kebijakan manajemen.

“Manajemen YKK hingga saat ini terus menjalin kerjasama dengan PSP dengan sangat baik, bahkan pihaknya dilibatkan penuh dalam pencegahan dan penanggulangan, termasuk protokol kesehatan. Intinya, apapun yang terjadi di YKK tetap harmonis, termasuk bagaimana tidak terjadi PHK, walaupun diperusahaan lain terjadi. Saya menganggap ini hanya mengambil momen saja dimasa Covid-19 ini,” ungkapnya kepada wartawan di Sekretariat PSP SPN YKK, Cimanggis Depok, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut katanya, dimasa pandemi ini, intinya apa yang bisa di berikan kepada pekerja, mulai dari pembagian vitamin, handsanitizer, masker, vaksin dan lainnya. Pihak merasa tenang, karena tidak sampai terjadi PHK, justru kasih support ke pekerja seluruhnya di PT. YKK.

“Untuk bantuan, bagi yang memenuhi persyaratan sudah mendapatkan program BSU dan juga dari BPJS Ketenagakerjaan. Selain tugas mengawasi, serikat juga mencari jalur. Buka hubungan dengan BPJS, punya teman-teman di Forum Buruh Depok serta manfaatkan link yang ada untuk membantu kami. Intinya, PSP mencari solusi dalam peningkatan kesejahteraan anggota,” ujar Eko yang didampingi pengurus PSP SPN PT YKK lainnya.

Dijelaskan, hingga saat ini jumlah anggota PSP SPN PT YKK adalah 751 orang. “Kedepan, kami berusaha agar Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) juga dapat menjadi anggota Serikat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam advokasi, PSP menjadi tempat keluh kesah, baik permasalahan apapun yang sedang dihadapi. Baik masalah dari bawah, masuk kesini semua dan disini penyelesaiannya dulu jangan sampai naik ke atas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *