banner 728x250

Dugaan Korupsi, GPK Gelar Aksi di Pemprov Sumsel

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Puluhan massa yang tergabung dari Gerakan Pemuda Kerakyatan (GPK) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Jumat (6/8/2021).

Koordinator Aksi, Reza Marliansyah mengatakan, pihaknya meminta Gubernur Herman Deru untuk segera mengevaluasi kinerja Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumsel beserta oknum yang terlibat atas kegiatan reses.

banner 336x280

“Kami meminta Gubernur Sumsel, untuk mencopot Sekwan DPRD Sumsel dan memroses ke jalur hukum sesuai dengan Undang-undang (UU) yang berlaku,” ujar Reza dalam orasinya di Kantor Gubernur Sumsel.

Dikatakan Reza, karena bukti pertanggungjawaban biaya kegiatan reses tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dan indikasi dugaan kekurangan volume pekerjaan rehabilitasi rumah ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Kami juga meminta Gubernur Sumsel, untuk mengevaluasi dana kelebihan pembayaran belanja, perjalanan dinas luar daerah pada Sekretariat DPRD Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan GPK Sumsel.

“Untuk reses saya perlu pendalaman. Saya akan cek dengan pihak Inspektorat

dan setiap laporan pasti saya respon, saya akan menyediakan waktu serta akan di serahkan kepada instansi-instansi terkait,” Kata HD. (Vid)

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *