Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Endah : Saya Berharap Dengan Vaksinasi Dapat Menuntaskan Penularan Covid-19

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Dalam rangka mendukung kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah masyarakat sekaligus menanggulangi pandemi COVID-19. Hampir semua instrumen melaksanakan vaksinasi, salah satunya dengan melaksanakan vaksin melalui program vaksinasi gratis.

Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Yang kali ini IWAPI DKI Jakarta berkolaborasi dengan Polsek Pasar Minggu yang dilaksanakan di Balai Sarwono, Cilandak, Jakarta Selatan selama 2 hari, yakni dari tanggal 4-5 Agustus 2021.

Saat ditemui di lokasi acara, Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Endah Ansoroeddin mengatakan, pihaknya (IWAPI, red) turut terlibat selama dua hari dalam pelaksanaan vaksin ini yang diselenggarakan oleh Polsek Pasar Minggu, IMI DKI Jakarta dan Balai Sarwono.

“Kami disini turut berperan dalam pengadaan logistik makanan untuk para peserta vaksin, termasuk juga anggota IWAPI DKI Jakarta yang ikut selama dua hari ini. Sementara untuk anggota IWAPI DKI Jakarta, sudah hampir 90% ter-vaksin, karena kita rencananya ada acara besar, dimana nanti harus menunjukkan kartu vaksin,” jelas Endah, Kamis (5/8/21).

Endah menambahkan, tujuan pihaknya mengikuti acara ini adalah pihaknya ingin berperan kembali, khususnya propinsi DKI Jakarta, agar dengan vaksin ini bisa menuntaskan penularan Covid-19, sehingga dunia dapat bergerak kembali.

“Seperti diketahui, anggota IWAPI adalah para pengusaha mulai dari mikro, kecil dan menengah. Nah dengan adanya vaksin ini, adalah salah satu strategi, agar masyarakat bisa aman, nyaman untuk bisa berpergian, sehingga roda perekonomian di Jakarta bisa bergerak, dimana salah satu pelaku usahanya adalah IWAPI DKI Jakarta, paling tidak roda kehidupan bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Salah satu usaha IWAPI DKI Jakarta katanya, selama ini pihaknya sudah dari pertengahan tahun lalu, pihaknya punya Champaign berbelanja dengan teman, sehingga bisa saling menghidupi.

“Seperti contoh, saya perlu daging dan teman saya punya daging, saya belanja dengan dia. Kami saling membantu, paling tidak kita bisa menjalankan usaha dari teman ke teman. Apalagi dengan jumlah anggota IWAPI DKI Jakarta yang hampir 600 orang dari 6 DPC IWAPI yang ada di Jakarta,” jelasnya.

Sebagai salah seorang pengusaha wanita di Jakarta dirinya berharap, kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta, kalau bisa PPKM ini ada kelonggaran, dengan harapan Covid-19 ini segera mereda.

“Kami juga memahami sebagai warganegara Indonesia yang baik, khusus yang di Jakarta, Covid-19 ini tidak main-main. Kami memohon, seandainya Covid-19 sudah melandai di barengi dengan toleransi demi toleransi sedikit-sedikit dilonggarkan, agar kami bisa berusaha. Kami sangat menghindari yang namanya PHK, kami sangat menghindari merumahkan karyawan kami, tapi kembali lagi kita harus kompak, harus semangat dan bersatu untuk menuntaskan Covid-19 ini,” harapnya.

Pewarta : Is. Idris
Editor : Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar