Kumham Peduli, Kembali Gelar Baksos dan Sambangi Ibu Berusia 102 Tahun

  • Bagikan

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan (Kemenkumham Sumsel), menggelar bakti sosial (baksos), ke rumah ibu lansia Janda Sainah (102), warga lorong Gading, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang.

Kegiatan tersebut mengusung tema, ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’, khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Jumat (30/7/2021).

Perwakilan Kanwil Kemenkumham Sumsel, saat menyerahkan bantuan sembako, dikediaman ibu Sainah berusia 102 tahun, Jumat (30/7/2021).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko didamping Kadivmin, Rifqi Adrian Kriswanto mengatakan, pihaknya menyambangi langsung dan memberikan bantuan berupa sembako, ke warga kelurahan 7 Ulu. Khususnya untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Indro mengatakan, untuk wilayah Sumsel sudah membagikan sebanyak 1000 paket sembako yang dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Sumsel, terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Kami masih terus gencar untuk melakukan kegiatan sosial ini, dan juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Akan tetapi, pelaksanaannya saja di wilayah masing – masing,” ujar Indro.

Indro menyebut, bahwa pihaknya juga berharap, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tentunya bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat.

“Memang bantuannya ini tidak seberapa. Tetapi maksud dan tujuan kami, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan serta meringankan beban. Mari kita berdoa bersama, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya.(Rezaf).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *