banner 728x250

Kasad Berangkatkan Prajurit TNI AD Mengikuti Latma Garuda Airborne di Amerika Serikat

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

JAKARTA, KATAFAKTA.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melepas keberangkatan prajurit TNI AD untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) “Garuda Airborne” di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat, Rabu (16/7).

Kasad menekankan kepada prajurit TNI AD yang akan mengikuti “Garuda Airborne”, agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena belum tentu semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut.

banner 336x280

“Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini,” tegas Kasad di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat.

Dalam Latihan Bersama “Garuda Airborne” antara TNI AD dengan US Army mendatang, TNI AD memberangkatkan 100 personel dari Kostrad dan seluruh Kodam yang berkualifikasi Para atau Lintas Udara. Mereka akan berlatih bersama Prajurit dari 82nd Airborne Division, US Army.

“Latihan Bersama “Garuda Airborne” yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini bertujuan menyiapkan Prajurit TNI AD & Prajurit Divisi 82 Airborne US Army lakukan penerjunan pada 4 Agustus 2021 di Baturaja, Sumatera Selatan, sebagai bagian dari Latihan Bersama “Garuda Shield 2021”, jelas Kasad lagi.

Sejumlah undangan hadir antara lain, Atase Pertahanan AS dan Office of Deffence Kedubes AS serta para pejabat utama TNI AD. Latihan Bersama Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli hingga 6 Agustus 2021 mendatang.

Pewarta : Is. Idris
Editor : Redaksi
Sumber : Dispenad

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *