banner 728x250

Cegah Covid-19, MMKP Minta DPRD Sumsel Rekomendasikan Obat Ivermectin

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Puluhan massa yang tergabung dari Masyarakat Miskin Kota Palembang (MMKP) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar aksi unjuk rasa (unras) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Senin (5/7/2021).

Para massa aksi tersebut memprotes dan meminta pihak DPRD Sumsel, untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengunakan obat invermectin untuk mengobati pasien Covid-19.

banner 336x280

Koordinator Aksi, Arifin Calender mengatakan, menyikapi makin tingginya Covid-19 di Indonesia dalam beberapa minggu terakhir ini, membuat Indonesia makin terpuruk dan mulai di berlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk menurunkan angka Covid-19.

Arifin mengatakan, pihaknya meminta kepada pihak DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk memakai obat ivermectin dalam mengobati pasien Covid-19.

“Kami meminta kepada pihak DPRD Sumsel agar cepat tanggap untuk mengamankan obat ivermectin agar tidak langkah dilapangan di kemudian hari,” ujar Arifin dalam orasinya di DPRD Sumsel.

Menurutnya, dengan adanya obat yang lagi heboh di dunia saat ini, bisa menyembuhkan Covid-19 yaitu Ivermectin, obat cacing yang sudah terbukti ampuh di pakai negara India dan Brazil.

“Karena telah terbukti, sudah ada orang-orang di Indonesia memakai obat ini dan sembuh. Untuk itu kami meminta agar obat Ivermectin segera di sosialiasikan,” ucapnya.

Sementara Itu, Anggota Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Sayful Fadli mengatakan, pihaknya mengucapkan berterima kasih kepada teman-teman dari MMKP atas aspirasi yang telah sampaikan.

“Kami akan menyampaikan apa yang telah menjadi tuntutan dari massa aksi dan kita juga akan berkoodinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, agar obat invermectin ini menjadi rekomendasi,” katanya.(Rezaf).

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *