Puluhan Massa Aksi LSM Garda Api Apresiasi Kinerja Pemkot Palembang

  • Bagikan

PALEMBANG, KATAFAKTA.COM – Puluhan massa aksi yang tergabung dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Api Sumsel menggelar aksi unjuk rasa (unras) dan mendukung program kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Senin (31/5/2021).

Koordinator Aksi, Yan Coga didampingi Yopi mengatakan, hari ini pihaknya berpijak hal-hal yang pro kepada Pemkot Palembang.

“Karena secara objektif kebijakan-kebijakan tersebut di hantarkan oleh Pemkot Palembang melalui Wali Kota Palembang H Harnojoyo dan Wakil Walikota (Wawako) Fitrianti Agustinda,” ujar Yopi dalam orasinya.

Yopi mengatatakan, masyarakat hari ini cukup puas dengan kinerja pemkot, tetapi dengan catatan sisa periode Wali Kota dan Wawako Palembang tersebut, harus benar-benar menjalankan visi dan misi nya pada saat mencalonkan diri kemarin.

“Untuk itu kami hadir disini, sebagai penyeimbang rasa percaya masyarakat Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara itu, Staff Ahli Wali Kota Palembang, Bidang Pendapatan Keuangan Daerah Hukum dan Ham, Altur Febriansyah mengatakan, pihaknya mengucapkan berterimakasih untuk apresiasi pembangunan di Kota Palembang dari teman – teman Garda Api, pemuda dan mahasiswa.

Altur menjabarkan, Pemkot Palembang terus tetap menerima masukan dan kritikan sebagai konstruksi, sehingga apapun keputusan pemerintah. Artinya, mendengarkan suara masyarakat terhadap program pembangunan yang saat ini sedang gencar-gencarnya di lakukan.

“Adapun program utama yang kita tahu sendiri saat ini Palembang masih berstatus zona merah, kami mengharapkan dukungan masyarakat Palembang untuk sosialisasi bersama-sama menjalankan, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan (3M) untuk menhentikan lajunya penyebaran covid 19,” imbuhnya.

Altur menambahkan, pihaknya juga menghendaki pemulihan ekonomi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terus berjalan dan peredaran uang cukup aktif sehingga bisa memulihkan ekonomi di Kota Palembang.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *