banner 728x250

Indro Purwoko Kembali Gelar Kunker ke Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

BANYUASIN, Katafakta.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) Indro Purwoko kembali menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin, minggu (16/5/2021).

Kegiatan Kunker yang dilaksanakan Kakanwil Kemenkumham Sumsel tersebut, masih dalam rangka memonitoring pelayanan di perayaan Idulfitri 1442 H, yang turut didampingi Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Dadi Mulyadi, serta Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Wawan Irawan.

banner 336x280

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko mengatakan, pihaknya kembali melakukan monitoring dan langsung meninjau kondisi sarana prasarana lapas, mulai dari ruang kunjungan, klinik, blok hunian, bengkel kerja, hingga dapur.

“Kita turun langsung ke lapangan guna melihat proses pelayanan penitipan makanan dari keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Kita juga memastikan pelaksanaan hak-hak warga binaan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Indro dalam Kunkernya di LP Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Indro mengatakan, seperti layanan makan minum, layanan video call, layanan pengiriman barang, layanan wartel pas serta layanan lainnya.

“Kita ketahui, bahwa saat ini masih dalam euforia hari lebaran, maka pelayanan prima harus selalu di upayakan demi menjalankan amanat negara kepada kita, tentunya sebagai pelayan publik,” ucapnya.

Indro menegaskan, bahwa dalam melaksankan tugas untuk tetap selalu melakukan inovasi-inovasi dalam hal pemberian pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan harus dilakukan dengan cepat dan tepat berdasarkan prinsip Salam, Sapa, Senyum, Sopan, Santun (5S).

Sementara Itu, Kalapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Wawan Irawan mengatakan, usai melakukan monitoring dan Kunker Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan rombongan, pihaknya menyempatkan diri untuk memancing di kolam pemancingan LP Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

“Ini merupakan salah satu pemanfaatan lahan di area Lapas dengan penaburan benih ikan nila, patin, dan lele. Kami juga telah melakukan kegiatan budidaya dan pembibitan berbagai macam ikan,” katanya.(Rezaf).

 

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *