banner 728x250

KASAD Jenderal TNI Andika Pratama, Resmikan Instalasi Tahanan Pomdam Jaya/Jayakarta

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

Jakarta, KATAFAKTA.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Pratama meresmikan Instalasi Tahanan Pomdam Jaya/Jayakarta, di Markas Pomdam Jaya/Jayakarta, jalan Sultan Agung No.33, Jakarta Selatan.

Andika mengatakan, peresmian ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai instalasi yang sudah di renovasi dibeberapa fasilitasnya. Dan instalasi tahanan militer ini merupakan instalasi smart pertama di Angkatan Darat (AD).

banner 336x280

“Mulai hari ini, instalasi tahanan militer sudah dapat di pergunakan dan ini juga menjadi kebanggaan kami, karena untuk yang pertama kalinya, TNI AD memiliki smart instalasi tahanan militer. Smart ini karena memang berbasis Information Communication Technology (ICT), sehingga semuanya ini bisa diintegrasikan sedemikian rupa, hingga sangat aman, sangat terkendali karena tidak manual,” ujar Andika kepada wartawan disela Konferensi Pers, Selasa (20/4/2021).

Sebelum peresmian, acara dimulai dengan atraksi anjing pelacak dari Pomdam Jaya/Jayakarta. Beberapa anjing yang meningkatkan keahlian dari anjing pelacak yang berkembang dalam menjalan tugas di lapangan. Setelah pertunjukan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film pendek mengenai profil dari Pomdam Jaya/Jayakarta. Dalam film yang singkat tersebut, menceritakan pengerjaan instalasi dan perbaikan gedung tahanan Pomdam Jaya dari awal berdiri hingga telah direnovasi.

Dalam konferensi pers diruang terbuka, Kasad Jenderal Andika menjabarkan bahwa renovasi instalasi iahanan Militer Pomdam Jaya sudah menyiapkan beberapa fasilitas yang lebih memadai dan nyaman. Tentunya untuk pembangunan tersebut, diperlukan dana yang tidak besar, yakni Rp100 miliar.

“Anggaran untuk pembangunan instalasi sebesar 100 miliar rupiah yang dialokasikan dari anggaran tahun 2020. Setelah di Jakarta, rencana akan ada penambahan lagi untuk pembangunan instalasi Tahanan berikutnya, seperti di Jawa Timur dan Jawa Barat dimana banyak prajurit TNI AD,” ujar Jenderal bintang Empat ini.

Dirinya berharap instalasi tahanan Militer Pomdam Jaya yang baru ini bisa menjadi fasilitas yang lebih baik dan sesuai dengan standar yang ada.

Setelah memberikan keterangan pers, Kasad bersama jajaran petinggi Pomdam meninjau beberapa fasilitas dari instalasi tahanan Militer Pomdam Jaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Irjenad, Asrena KASAD, Asintel KASAD, Aspers KASAD, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI (Purn) Djasri Marin, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Mayjen TNI (Purn) Subagdja Djiwapradja, Mayjen TNI (Purn) Iran Saepudin dan Mayjen TNI (Purn) Dedy Iswanto.

Selain itu juga tampak Danpuspomad, Aslog KASAD, Kadis Infolahtad, Kadispenad, Brigjen TNI (Purn) Otte Ruchiyat, Kolonel CPM (Purn) Joestiono serta Karutan Cabang Kelas I Guntur.

Reporter : Is.Idris

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *