banner 728x250

PD KMHDI Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Dalam Memerangi Narkoba

  • Bagikan
banner 468x60
banner 468x60

PALEMBANG, Katafakta.com – Pengurus Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengapresiasi terobosan Kepolisian Daerah (Polda Sumsel beserta jajaran dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba di wilayah Tangga Buntung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggerebekan gabungan yang digelar dari jajaran Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang, di kawasan Tangga Buntung, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, pada minggu (11/04/2021) lalu. Berhasil mengamankan sebanyak 65 orang, serta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,5 kilogram.

banner 336x280
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK MH saat press release di Mapolretabes Palembang, minggu (11/4/2021) lalu.

Ketua Umum PD KMHDI Sumsel, Made Sudiyama mengatakan, di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, Polda Sumsel terus bekerja dan berupaya untuk memerangi peredaran gelap narkoba. Salah satunya, penggerebekan kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung tersebut.

“Inii merupakan prestasi yang sangat cemerlang atas kinerja Polda Sumsel, dalam memberantas peredaran gelap narkoba yang ada di Sumsel. Terbukti, karena pada masa sebelummnya belum pernah ada, Polda yang berani mengungkap kasus dan penggerebekan kampung narkoba di Provinsi Sumsel,” ujar Made Sudiyama.

Made Sudiyama menuturkan, pengungkapan kasus besar dan gembong narkoba ini membuktikan, bahwa Polda sumsel benar-benar komit dan serius dalam membasmi peredaran barang haram ini demi terwujudnya Sumsel bebas dari narkoba

“Saya selaku Ketum PD KMHDI Sumsel, mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Kapolda Sumsel, yang telah berhasil menyusut tuntas kasus narkotika jenis sabu tersebut, karena ini juga dapat di setarakan dengan menyelamatkan generasi muda kurang lebih sebanyak 4.500.000 juta jiwa orang,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam hal penyelamatan generasi pemuda di Sumsel. Apabila kegiatan semacam ini terus berkelanjutan dan konsisten dilakukan oleh Kapolda Sumsel, maka Sumsel akan menjadi Provinsi terdepan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Penggerebakan yang dilakukan di kampung narkoba ini, banyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak khususnya pemuda Sumsel,” katanya.

Terpisah, hal ini juga selaras dengan kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk bertindak tegas terhadap peredaran dan penyelundupan narkoba di seluruh daerah, serta memberi apresiasi setiap upaya penegakan hukum yang keras terkait narkoba, di manapun itu. (Ray).

banner 336x280
banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *